FIFA Matchday

Latihan Perdana Hanya 8 Pemain, Manajer Timnas Prihatin

Manajer Timnas prihatin karena hanya sebagian pemain yang mengikuti latihan perdana di Stadion GBT, Surabaya.

Featured-Image
Suasana latihan Timnas Indonesia senior. (Foto: dok. pssi)

bakabar.com, SURABAYA - Para pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia mulai mengikuti latihan di Surabaya sebelum pertandingan FIFA Matchday melawan Palestina 14 Juni mendatang. Namun, Manajer Timnas prihatin karena hanya sebagian pemain yang mengikuti latihan tersebut. 

Dari pantauan bakabar.com, hanya terlihat 8 pemain Timnas yang terlihat mengikuti latihan perdana di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya hari ini, Selasa (6/6). Yaitu Fachruddin Ariyanto, Andi Setyo, Dimas Drajat, Syahrul Trisna, dan Dendy Sulistiawan. Serta tiga pemain naturalisasi, Sandy Walsh, Ivar Jenner, dan Rafael Sturick. 

Pelatih Timnas, Shin Tae Yong tidak terlihat mendampingi di lapangan. Kondisi itu pun menuai keprihatinan dari Manajer Timnas, Sumardji. 

Baca Juga: 10 Persen Penjualan Tiket Indonesia vs Palestina akan Didonasikan

"Jujur saya prihatin," kata Sumardji kepada awak media di Stadion GBT.

Sumardji mengaku sangat prihatin karena sepinya pemain saat latihan. Hal ini dinilai akan menyulitkan dirinya maupun tim pelatih. 

Dia juga mengatakan bahwa ada 2 pemain dari Persija yang sudah dipanggil, namun belum bergabung karena ditahan oleh klubnya. Yakni Witan Sulaiman dan Rizky Ridho. 

"Persija ini ditahan dua orang. Saat ini tidak ada kegiatan, semestinya bisa bergabung," tutur Surmadji.

Sumardji lantas menghimbau agar klub-klub segera melepas para pemainnya yang dipanggil untuk latihan bersama. Hal itu berguna untuk membentuk chemistry atau kecocokan antar pemain.

Baca Juga: PSSI Bakal Tindak Tegas Calo Tiket Indonesia Vs Argentina

"Terutama komunikasi antara klub dan timnas karena ini kepentingan bangsa dan negara," ujar Sumardji.

Sumardji menambahkan, ada sebagian pemain yang akan menyusul hadir besok. Seperti para pemain dari Persib, yaitu Ricky Kambuaya, Rahmat Irianto, dan Marc Klok. Ada juga pemain Borneo FC, Stefano Lilipaly.

Besok juga akan hadir kiper Persebaya Ernando Ari Sutaryadi dan Marcelino Ferdinan. Sedangkan Elkan Baggot dan Saddil Ramdhani rencananya akan bergabung Kamis (8/6).

Editor
Komentar
Banner
Banner