Peristiwa & Hukum

Lansia Menghilang di Hutan Pulang Pisau Kalteng Ditemukan

Setelah dua hari melakukan pencarian seorang lansia Gina (90) yang hilang di Hutan Desa Sigi, Kabupaten Pulang Pisau, Kalteng, berhasil ditemukan

Featured-Image
Anggota SAR saat memberikan pertolongan kepada Gina (90) yang kondisinya sangat lemas, setelah hilang di hutan Desa Sigi, selama dua hari. Jumat (17/4/2024). Foto - Basarnas Kalteng.

bakabar.com, SAMPIT - Setelah dua hari pencarian, lansia bernama Gina (90) yang sempat hilang di Hutan Desa Sigi, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau, Kalteng ditemukan, Jumat (17/5)

"Korban berhasil ditemukan dengan kondisi lemah dan keadaan selamat sekitar pukul 09.00 WIB, sekitar jarak satu kilometer dari titik duga korban hilang," terang Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palangka Raya, AA Alit Supartana.

"Dengan ditemukannya korban maka Operasi SAR ditutup dan unsur SAR yang terlibat dapat kembali kesatuannya masing masing," imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gina (90) dikabarkan hendak mengunjungi keluarga yang ingin memakamkan salah satu anggota keluarganya yang meninggal.

Namun dalam perjalanannya korban malah pergi ke arah hutan di belakang kampung, bukan ke arah pemakaman dan kemudian menghilang.

Dalam pencarian unsur SAR yang terlibat antara lain Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palangka Raya, Koramil Kahayan Tengah, Polsek Kahayan Tengah, Perangkat Desa, keluarga korban dan masyarakat sekitar.

Editor


Komentar
Banner
Banner