Thailand Open 2023

Langkah Adnan/Nita Terhenti Di Babak 16 Besar Thailand Open

Langkah pasangan ganda campuran Adnan Maulan/Nita Violina Marwah harus terhenti di babak 16 besar Thailand Open.

Featured-Image
Pasangan ganda campuran Adnan/Nita terhenti di babak 16 Besar, Kamis (1/1) (Foto:dok.PBSI)

bakabar.com, JAKARTA - Langkah pasangan ganda campuran Adnan Maulan/Nita Violina Marwah harus terhenti di babak 16 besar Thailand Open 2023.

Mereka disingkirkan oleh wakil tuan rumah Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di Indoor Huamark Stadium, Bangkok, Kamis (1/1). 

Adnan/Nita kalah dua gim langsung 16-21 dan 11-21. Paska tanding, Adnan langsung menceritakan faktor dari kekalahan mereka alami. 

"Di gim pertama awal-awal pola yang kami mainkan sudah benar tapi tiba-tba mereka mengubah pola lalu kami terlalu banyak tertekan dan mendapat serangan. Di gim kedua mereka tetap konsisten dengan pola mereka sementara kami sulit untuk dapat kembali ke pola awal," terang Adnan. 

Baca Juga: Gagal di Thailand Open 2023, Ganda Campuran Zach/Bella Rehat

Tak jauh berbeda dari pasangannya, Nita pun mengaku mereka kesulitan dengan tekanan yang diberikan oleh pasangan dari Thailand. 

"Mereka serangan dan tekanannya sangat konstan dan pertahanan saya belum terlalu bagus, itu yang paling menyulitkan," Nita menambahkan. 

Atas kekalahan ini, Adnan/Nita merasa mendapat banyak pelajar. Keduanya menyebut selama tiga turnamen beruntun yang diikuti, mereka belajar mengambil setiap pengalaman dalam bertanding. 

"Dari tiga turnamen beruntun ini, Piala Sudirman, Malaysia Masters dan Thailand Open, kami mendapat banyak pengalaman. Kami juga bisa mengukur jarak kami dengan pemain-pemain lain terutama pemain yang levelnya sudah di atas. Ini jadi motivasi kami untuk terus mengembangkan kemampuan," Adnan memaparkan. 

Baca Juga: Satu-satunya Wakil Tunggal Putri Indonesia di Thailand Open Gugur!

"Saya harus lebih berani bermain di depan, menguatkan pertahanan dan menambah kecepatan," timpal Nita. 

Kekalahan yang didapat Adnan/Nita membuat pasangan ranking 45 dunia BWF ini menyusul rekan-rekannya yang sudah gugur lebih dulu di babak 32.

Mereka adalah Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose, lalu Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, serta Febriana Dwipuni Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. 

Editor


Komentar
Banner
Banner