liga spanyol

Lamine Yamal, Wonderkid Barcelona yang Tak Takut Hadapi Siapa Pun

Pemain muda Barcelona Lamine Yamal terpilih sebagai pemain terbaik pertandingan saat Blaugrana mengalahkan Villarreal 4-3, Minggu (27/8) malam WIB.

Featured-Image
Pemain muda Barcelona Lamie Yamal (kanan) tampil mengesankan saat timnya mengalahkan Villarreal 4-3, Minggu (27/8). (foto: fcbarcelona.com)

bakabar.com, JAKARTA - Pemain muda BarcelonaLamine Yamal terpilih sebagai pemain terbaik pertandingan saat Blaugrana mengalahkan Villarreal 4-3, Minggu (27/8) malam WIB.

Pemain berusia 16 tahun itu menciptakan assist dan mengkreasi gol penentu kemenangan Barca yang dicetak Robert Lewandowski di menit 71.  

Keberhasilan itu yang membuatnya terpilih sebagai MVP dan mendapatkan kesempatan pertama kalinya di wawancara sebagai seorang pemain profesional.

“Saya tidak takut. Saya keluar dan bermain sepak bola," Yamal kepada tv lokal Spanyol, movistar dilansir forbes.

Baca Juga: Noah Darvich, Wonderkid Jerman Jadi Kekuatan Baru Barcelona

Dengan mengorbankan Ferran Torres, Yamal kembali diberi kesempatan bermain sebagai starter oleh pelatih Barcelona Xavi Hernandez untuk pertandingan kedua berturut-turut.

Hanya dalam waktu 12 menit di Estadio de la Ceramico, Yamal memberikan assist kepada Gavi untuk membuka keunggulan.

Bahkan tendangannya dua kali membentur tiang gawang, dan salah satunya berhasil dimanfaatkan Lewandowski untuk menciptakan gol kemenangan.

Selain itu, Yamal mendapat tepuk tangan dari fans Villarreal saat ia digantikan oleh Ansu Fati yang menunjukkan betapa impresifnya penampilan pemain kelahiran 2007 tersebut. 

Setelah dinyatakan sebagai MVP pertandingan, Yamal merasa grogi harus wawancara di depan kamera. Tapi, ia mengatakan kenapa sangat berani berlari melawan pemain yang usianya dua kali lipat dari usianya.

Baca Juga: Robert Lewandowski Belum Juga Cetak Gol, Pelatih Barcelona: Sabar!

“Saya berusaha memanfaatkan setiap peluang. Inilah yang Xavi minta kepada para pemain muda, untuk tidak takut. Untungnya saya tidak takut. Saya keluar dan bermain sepak bola, itulah keahlian saya," ucap Yamal.

Melalui penampilan impresif berturut-turut, Yamal diperkirakan akan kembali dimainkan saat Barcelona menghadapi Osasuna, pekan depan.

Namun, ia harus menunggu kabar terbaru karena Raphinha akan kembali dari skorsing, dan Ferran kembali tampil impresif usai mencetak gol di laga terakhirnya.

"Ia tidak menjadi starter atas kemauan pelatih. Kami melihat ia mampu membuat perbedaan. Hal terpenting dalam diri seorang pemain adalah pengambilan keputusannya hampir selalu tepat. Dengan Lamine Yamal, keputusan yang diambilnya hampir selalu benar dan bagus," ucap Xavi.

Editor


Komentar
Banner
Banner