liga spanyol

Robert Lewandowski Belum Juga Cetak Gol, Pelatih Barcelona: Sabar!

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez meminta Robert Lewandowski lebih bersabar karena belum juga mencetak gol bersama tim di musim ini.

Featured-Image
Penyerang Barcelona Robert Lewandowski (kiri). (foto: instagram/_rl9)

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih BarcelonaXavi Hernandez meminta Robert Lewandowski lebih bersabar karena belum juga mencetak gol bersama tim di musim ini.

Buktinya, kemenangan Barcelona atas Cadiz 2-0 pada pertandingan La Liga Spanyol di Estadi Olímpic Lluis Companys, Senin (21/8) dini hari WIB, disumbangkan oleh Pedri (82) dan Ferran Torres (90+4).

Ketajaman Lewandowski terbilang menurun di musim ini. Saat menjalani tur pra musim, ia hanya mampu mencetak dua gol dalam empat pertandingan.

Baca Juga: Kalahkan AC Milan, Barcelona Tutup Tur Pramusim di AS dengan Manis

Hal itu kembali berlanjut pada dua laga terakahir Liga Spanyol. Selain bertanding menghadapi Cadiz, Lewandowski juga gagal menciptakan gol saat menghadapi Getafe di pertandingan pembuka liga musim ini.

Meski tampil tidak terlalu bagus di awal musim, Xavi tidak khawatir dengan situasi tersebut.

Ia yakin Lewandowski bisa kembali ke jalurnya, dan gol akan tiba di pertandingan-pertandingan berikutnya.

Baca Juga: Franck Kessie ke Al Ahli, Barcelona Korban Baru dari Liga Arab Saudi

"Ia akan mencetak gol, dan harus lebih sabar. Ia ingin mencetak gol, saya mengerti. karena ia tidak ingin kehilangan posisinya. Saya pikir ia bagus di babak kedua bekerja untuk tim, dan mengatur gol untuk Ferran," ucap Xavi dilansir france24.

Yang jelas, Lewandowski pasti berharap bisa kembali membuka kran golnya di pertandingan berikutnya.

Namun, penyerang asal Polandia tersebut harus berjuang keras karena Barcelona akan menghadapi Villarreal di Estadio de la Cerámica, Minggu (27/8) mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner