liga spanyol

Noah Darvich, Wonderkid Jerman Jadi Kekuatan Baru Barcelona

Sejak mengambil alih kendali tim utama Barcelona, ​​Xavi Hernandez tidak segan-segan memberikan kesempatan kepada pemain muda.

Featured-Image
Noah Darvich, wonderkid asal Jerman dipanggil ke tim utama Barcelona. (foto: barcauniversal)

bakabar.com, JAKARTA - Sejak mengambil alih kendali tim utama Barcelona, ​​Xavi Hernandez tidak segan-segan memberikan kesempatan kepada pemain muda.

Kali ini, pelatih berkebangsaan Spanyol itu memasukan penyerang berusia 16 tahun, Noah Darvich jelang Barcelona menghadapi Villarreal pada pertandingan La Liga di Estadio de la Cerámica, Minggu (27/8) ini.  

Menurut situs resmi tim, Xavi telah memanggil Darvich untuk berlatih bersama tim utama Barcelona, Kamis (24/8) ini.

Baca Juga: Robert Lewandowski Belum Juga Cetak Gol, Pelatih Barcelona: Sabar!

Wonderkid asal Jerman itu bergabung dengan talenta muda lainnya seperti Marc Casado, Ander Astralaga, Alvaro Cortes dan Lamine Yamal, yang tampaknya akan menjadi anggota penuh tim utama.

Barcelona mengontrak Darvich dari klub Jerman SC Freiburg awal bulan ini, memenangkan persaingan dari beberapa klub besar di Eropa.

Remaja keturunan Irak tersebut menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun dengan tim Catalan, yang berlaku hingga 2026 dan berisi klausul pelepasan sebesar 1 miliar euro (Rp 16,5 triliun).

Darvich berposisi sebagai gelandang serang serba bisa, dan mampu bermain di sayap atau bahkan sebagai gelandang tengah.

Baca Juga: Franck Kessie ke Al Ahli, Barcelona Korban Baru dari Liga Arab Saudi

Pemain kelahiran 25 September 2006 ini sudah membuat banyak gebrakan di kancah sepak bola remaja Jerman.

Darvich menjadi salah satu bintang Jerman U-17 saat menjuarai Piala Eropa U-17 awal tahun ini, hal itu yang membuat Barca berani berinvestasi padanya.

Meski baru berusia 16 tahun, pemain muda ini sementara menjadi bagian dari Barcelona Atletic dibawah asuhan Rafael Marquez dan sudah menjadi bintang pada pertandingan melawan Lleida Esportiu.

Terlihat terkesan dengan apa yang ditunjukkan wonderkid Jerman tersebut, Xavi memanggilnya untuk berlatih bersama tim senior.

Baca Juga: Kalahkan AC Milan, Barcelona Tutup Tur Pramusim di AS dengan Manis

Jika ia terus mempertahankan penampilannya, debut senior bersama Barcelona mungkin tidak akan lama lagi bagi Darvich.

Bahkan, Davich bisa saja bermain saat Barcelona menghadapi Villarreal, mengingat Blaugrana kehilangan beberapa pemain karena mengalami cedera dan menjalani skorsing.  

Editor


Komentar
Banner
Banner