Tahun Baru 2024

Lalu Lintas Arah Puncak Bogor Dialihkan, Pukul 21.00 WIB Ada CFN

Lalu lintas menuju kawasan wisata Puncak Bogor, Jawa Barat, resmi dialihkan malam ini. Pengalihan dilakukan di Tol Jagorawi menuju Simpang Gadog.

Featured-Image
Suasana pengalihan arus kendaraan menuju Puncak, Bogor, Jawa Barat, Minggu (31/12) (Foto: apahabar.com/Hendra).

bakabar.com, BOGOR - Lalu lintas menuju kawasan wisata Puncak Bogor, Jawa Barat, resmi dialihkan malam ini. Pengalihan dilakukan di Tol Jagorawi menuju Simpang Gadog.

"Sekarang pukul 18.10 WIB, kita melaksanakan rekayasa lalu lintas pengalihan arus kendaraan," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Rizky Guntama, Minggu (31/12).

Rizky mengatakan bahwa imbauan pengalihan arus tersebut sudah dilakukannya kepada masyarakat. Pengendara bisa melewati jalur alternatif.

Baca Juga: Waspada! Puncak Bogor Hujan Deras dan Berkabut

"Silakan bagi para wisatawan yang ingin tetap naik ke atas, masih ada waktu sampai 21.00 WIB silakan menggunakan jalur alternatif lain melewati Tol Caringin atau melewati Ciawi," jelasnya.

Pada pukul 21.00 WIB malam nanti, akan diberlakukan malam tanpa kendaraan atau Car Free Night (CFN) di Puncak. Pada saat itu, kendaraan tidak bisa melintas di Puncak.

Baca Juga: Kendaraan ke Puncak Bogor Dialihkan Malam Ini, Cek Rutenya!

"Untuk titik yang ditutup dari pintu tol arah Puncak hanya ditutup untuk sementara. Tetapi pukul 21.00 WIB, seluruh jalur alternatif maupun masuk Puncak akan kami tutup serentak," jelasnya.

Rizky menjelaskan CFN digelar hingga pukul 01.00 WIB pada 1 Januari 2024. Setelah itu, akan dilaksanakan rekayasa lalu lintas sistem satu arah atau one way.

"Untuk Car Free Night nanti mulai pukul 21.00 WIB sampai dengan 01.00 WIB. Kemudian akan direkayasa lalu lintas one way menuju arah Cianjur maupun Jakarta," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner