Tahun Baru 2024

Waspada! Puncak Bogor Hujan Deras dan Berkabut

Kawasan wisata Puncak Bogor, Jawa Barat, diguyur hujan lebat. Plus kabut beberapa hari belakangan.

Featured-Image
Kondisi cuaca di Simpang Gadog menuju Puncak, Bogor, sore menjelang petang, Minggu (31/12) (Foto: apahabar.com/Hendra).

bakabar.com, BOGOR - Kawasan wisata Puncak Bogor, Jawa Barat, diguyur hujan lebat. Plus kabut beberapa hari belakangan.

KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto meminta pengendara agar berhati-hati saat melintas. Mengingat, karakteristik jalan di Puncak yang berkelok-kelok.

"Sehingga pada saat berkendara khususnya roda dua harus berhati-hati. Karena saat hujan dan permukaan jalan basah, maka akan licin, sehingga rawan tergelincir," kata Ardian, Minggu (31/12).

Baca Juga: Catat! Ini Rekayasa Lalin di Kota Bogor saat Malam Tahun Baru

Selain itu, dia meminta pengendara waspada kabut yang juga muncul. Terutama di sejumlah titik kawasan Puncak, seperti Gunung Mas dan Puncak Pass.

"Kemudian juga mohon untuk berhati-hati pada saat turunnya kabut. Karena kawasan Puncak masih dominan di area Gunung Mas sampai Puncak Pass adalah kawasan konservasi, sehingga masih sering terjadi kabut," ungkapnya.

Ardian mengatakan pengendara harus selalu menyalakan lampu kendaraan baik saat dan sebelum kabut turun. Hal itu dilakukan untuk menjaga jarak pandang.

Baca Juga: Kawasan Gunung Salak Endah, Area Wisata Bogor yang Memikat

"Maka selalu hidupkan lampu utama, baik di siang hari maupun saat turun kabut. Sehingga dapat diketahui oleh pengendara yang lain, untuk tetap saling berhati-hati. Sehingga diketahui ada kendaraan lain yang melintas," tuturnya.

Dia kembali mengingatkan bahwa pada pukul 18.00 WIB nanti, lalu lintas menuju Puncak akan dialihkan. Namun kendaraan darurat bisa melintas.

"Betul, kendaraan yang dikecualikan itu ambulans, pemadam kebakaran, dan juga kendaraan dinas kepolisian yang patroli," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner