Wisata Bogor

Kawasan Gunung Salak Endah, Area Wisata Bogor yang Memikat

Kawasan wisata Gunung Salak Endah masih jadi primadona untuk dikunjungi. Bahkan, beberapa wisata lain jadi favorit wisatawan luar Bogor.

Featured-Image
Wisata Gunung Salak Endah masih menjadi primadona, untuk wisatawan dari Jabodetabek. Selain banyak wisata alam, terdapat penginapan juga, Minggu (31/1). Sumber: zaenal/apahabar.com

bakabar.com, BOGOR - Kawasan wisata Gunung Salak Endah masih jadi primadona untuk dikunjungi. Nyaris seluruh lokasi wisata di sekitar situ jadi favorit wisatawan luar Bogor.

Wulandari, pengunjung asal Bintaro mengaku suka berwisata ke Bogor. 

"Liburan akhir tahun ini sengaja berkunjung ke wisata Bogor karena dekat saja, dan tadi dari Bintaro menuju pamijahan menggunakan transportasi umum sekitar 4 jam total perjalanan," ujar Wulandari (32) kepada bakabar.com, Minggu (31/12).

Alasan kesini karena wisatanya cantik dan banyak pilihan dalam satu area Gunung Salak Endah.

"Meskipun tidak terlalu lama waktu tempuh perjalanan menuju wisata, tapi perlu ada peningkatan salah satunya transportasi menuju ke wisata lain biar mudah," ujarnya.

Wulandari menambahkan kunjungan kali ini bareng adik, dan ia mengaku bakal balik agi karena area wisatanya bagus dan cantik.

"Selain banyak pilihan, wisata alamnya cantik dan bagus," katanya.

Beberapa curug yang kerap dikunjungi wisatawan pun ada di sini. Mulai dari Lembah Tepus, Leuwi Asoka, Telaga Biru, Curug Cigamea, Telaga Batu, Curug Kondang, Curug Ngumpet dan masih banyak lainnya.

Bahkan, wisatawan juga bisa bermalam di kawasan dengan berkemah ataupun menyewa penginapan yang menyuguhkan keindahan alam Gunung Salak.

Selain menawarkan keindahan alam, pengunjung juga bisa menikmati udara yang sejuk dan mandi di sungai berair jernih.

Editor
Komentar
Banner
Banner