Tak Berkategori

Kurangi Angka Pengangguran, Dinas Sosial Balangan Bina Anak Putus Sekolah

apahabar.com, PARINGIN – Dinas Sosial Balangan memprogramkan pembentukan kelompok usaha bersama dan pemberdayaan anak putus sekolah….

Featured-Image
Kepala Dinas Sosial Balangan, Ribowo. Foto-Ach24

bakabar.com, PARINGIN – Dinas Sosial Balangan memprogramkan pembentukan kelompok usaha bersama dan pemberdayaan anak putus sekolah.

Hal itu dilakukan untuk meningkatkan sekaligus mensejahterakan masyarakat.

“Kami akan membantu masyarakat yang memiliki produk dengan memenuhi keperluan mereka dalam menjalankan usahanya. Tentu saja mereka harus mengajukan proposal terlebih dahulu kepada Dinas Sosial dan akan kami ajukan pada anggaran berikutnya,” ujar Kepala Dinas Sosial Balangan, Ribowo, Jumat (16/04).

Dinas Sosial Balangan juga akan memberikan pembinaan kepada kelompok usaha bersama dengan memberikan edukasi dan sosialisasi terkait cara menjalankan usaha tersebut.

Hal lain yang tak kalah penting adalah program untuk anak putus sekolah.

Dinas Sosial Balangan memberikan perhatian dengan cara mengikutsertakan anak-anak tersebut ke Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Banjarmasin untuk mengikuti pelatihan.

Itu dilakukan agar mereka tidak terjerumus melakukan hal-hal negatif, seperti menyalahgunakan narkoba.

“Di sana mereka akan dilatih selama 6 bulan, dan setelah pulang mereka akan mendapatkan permodalan berupa alat dari jurusan yang mereka ambil, seperti jurusan menjahit akan mendapatkan mesin jahit,” imbuhnya.

Dengan adanya program-program ini, dia berharap akan membantu ekonomi masyarakat dan mengurangi angka pengangguran.



Komentar
Banner
Banner