pemberantasan Korupsi

Ke Balikpapan, Ketua KPK Khawatir Ada yang 'Diangkut' 

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pamolango khawatir ada pejabat publik yang bakal ditangkap usai kunjungannya ke Balikpapan. 

Featured-Image
Ketua KPK Nawawi Pomolango saat menghadiri pertemuan dengan jurnalis di Balikpapan, Senin (18/12). (apahabar.com/ Arif Fadillah)

bakabar.com, BALIKPAPAN - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango khawatir ada pejabat yang ditangkap seusai kunjungannya ke Balikpapan. 

Dia bercerita 2020 lalu pernah ke Balikpapan. Berselang lima hari terjadi Operasi Tangkap Tangan terhadap mantan Bupati Kutim, Ismunandar.

Baca Juga: Eks Penyidik KPK Desak Polda Metro Segera Tahan Firli Bahuri

"Pernah saya ke Balikpapan waktu awal Covid-19 (2020). Lima hari setelah saya pulang ke Jakarta, ada yang kita tangkap di Kutim menyusul saya ke Jakarta," katanya, Senin (18/12).

Pun kejadian lainnya saat dia berkunjung ke Sulawesi Tengah dan Sulawesi Selatan. Sepekan setelah bertemu dengannya, ada pejabat yang menyusul ke Gedung Merah Putih-sebutan KPK.

Baca Juga: Proyek DAS Ampal Balikpapan Masuk Penyelidikan KPK!

"Di Sulsel malah saya duduk sama beliau lima hari ketemu. Lima hari kemudian dia dibawa ke Jakarta," katanya. 

Terbaru dia bertemu dengan hakim di Surabaya. Sama, hakim tersebut malah diangkut dan saat ini menjadi tahanan KPK .

Baca Juga: KPK Kejar Peran Eddy Hiariej di Skandal Suap Kemenkumham

"Saya takut datang ke Balikpapan, takutnya ada yang diambil ke Jakarta juga. Saya khawatir," canda Nawawi. 

Seperti diketahui Nawawi Pamolango sedang berkunjung ke Balikpapan selama dua hari, 18-19 Desember.  Selain bertemu dengan para jurnalis Balikpapan, Nawawi juga menggelar pertemuan dengan Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono di Sepaku, Penajam Paser Utara.

Editor


Komentar
Banner
Banner