TRAVEL

Kulineran Suasana Baru, Lalapan Ikan Segar di Tepi Sungai Brantas

Bagi pencinta kuliner khususnya sambelan/ tidak ada salah kalau mampir ke Jombang untuk singgah  ke Warung Teras Brantas , di Desa Turi pinggir Megaluh Jombang

Featured-Image
Warung Teras Brantas , di Desa Turi pinggir Megaluh, Jombang, Jawa Timur. (Foto: apahabar.com/Freddy)

bakabar.com, JOMBANG - Bagi pencinta kuliner khususnya sambelan tidak ada salah kalau mampir ke Jombang untuk singgah ke Warung Teras Brantas, di Desa Turi, Jombang, Jawa Timur

Warung sambelan ini setiap harinya tidak pernah sepi dari pembeli. Pengunjung yang datang tidak hanya dari Jombang saja, melainkan pecinta kuliner dari luar kota juga turut mendatangi tempat makan ini.

Warung Teras Brantas menawarkan menu lauk segala jenis ikan yang ada Sungai Brantas. Di antaranya seperti ikan wader, mujaer, gabus, dan ikan lele. Terlebih pengunjung juga disuguhkan pemandangan sawah dan sungai yang terletak di depan Sungai Brantas menambah nuansa pedesaan.

Baca Juga: Festival Imlek 2023, Ada Kesenian hingga Kuliner Halal Khas Tionghoa

"Begini mas konsep kita ini dengan menu ikan segar kita memanfatkan potensi masyarakat di sekitar sini. Kebetulan saya babinkamtibmas dari Polsek Megaluh Desa Turipinggir, kebanyakan warga mencari ikan di Sungai Brantas," katanya kepada bakabar.com, Senin (6/3).

Potensi tersebut yang membuat pihaknya akhirnya mengajak kerja sama dengan para pencari ikan. Hal tersebut disambut baik, dengan begitu ikan yang disediakan dalam kondisi segar. Sebab, ikan yang didapat berasal langsung dari Sungai Brantas.

“Pelanggan ada yang dari ibukota, dari Surabaya, Kediri kemarin ada rombongan dari Bogor kisaran, untuk harga Rp17 ribu sampai Rp20 ribu," tambah Bandi.

Baca Juga: Cerita Sambal Bakar Indonesia Bangun Bisnis Kuliner Berawal dari Permintaan Netizen

Sebagian besar pengunjung yang datang ke Warung Teras Brantas datang untuk menghilangkan penat sekaligus kulineran bersama keluarga. Selain menu ikan tawar, juga menyajikan kuliner sambal mangga muda.

Salah satu pengunjung, Kusumawardani menceritakan kedatangannya ke Warung Teras Brantas karena mengetahui dari iklan. Kedatangannya kali ini merupakan kunjungan yang ketiga.

Baca Juga: Ingin Punya Usaha Kuliner Sukses, Jangan Jual Produk dari Selera Pribadi

Adapun soal harga yang disajikan menurutnya terjangkau. Selain itu, pelayanan yang ramah dan cepat menjadi daya tarik bagi pengunjung untuk kembali datang.

"Ikanya disajikan masih fresh dan sambal pencitnya itu bikin kita rindu ingin kesini lagi. Untuk harga sangat terjangkau disamping disini pemandangan yang sangat indah semilir angin dan gemericik sungai brantas," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner