News

Festival Imlek 2023, Ada Kesenian hingga Kuliner Halal Khas Tionghoa

Pemerintah Banyuwangi kembali menggelar festival Imlek di tahun 2023,(4/2). Festival itu digelar mulai dari hari Kamis (2/2/2023) hingga Sabtu (4/2/2023).

Featured-Image
Ribuan pengunjung memadati festival Imlek 2023. Foto: Mohamad Abdul

bakabar.com, Banyuwangi - Pemerintah Banyuwangi kembali menggelar Festival Imlek di 2023, Sabtu (4/2). Festival itu digelar sedari Kamis kemarin (2/2).

Pantauan bakabar.com, ribuan warga mengunjungi festival yang digelar di Tri Dharma (TITD) Hoo Tong Bio. Mereka bisa menikmati kuliner khas Tionghoa dan kesenian asli Tionghoa.

Sabtu malam, para pengunjung tampak memadati areal Kelenteng Hoo Tong Bio demi menyaksikan atraksi yang ditampilkan dari berbagai seni budaya yang ada di Banyuwangi.

Baca Juga: Setelah Imlek, Cap Go Meh Menanti

Selain itu, tak jarang pula warga hadir di festival hanya sekadar menikmati suasana. Ada juga yang antusias mencicipi aneka kuliner khas Tionghoa.

Aneka jajanan seperti bakpao, kue keranjang, bakcang, burger Shanghai, dan jajanan lainnya juga tersaji di sini. Terpenting, semua makanan itu disajikan halal agar semua warga yang hadir bisa menikmatinya.

"Baru pertama ini sih mas, saya kaget kulinernya banyak dan suasananya beda karena bernuansa merah," ujar Siti Muamalaj salah satu pengunjung.

Baca Juga: Di Balik Kebebasan Merayakan Imlek Hari Ini

Sementara itu, M Lutfi selaku pelaksana festival menjelaskan festival puncaknya digelar malam ini. 

"Puncaknya ya malam ini mas," kata M Lutfi yang juga Plt kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik kepada bakabar.com.

Dalam festival tampak pula hadir Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, jajaran forum komunikasi pimpinan daerah seperti Dandim 0825/Banyuwangi Letkol kav Eko Julianto Ramadhan, Danlanal Banyuwangi Letkol (P) Ansori, dan Kapolresta Banyuwangi yang diwakili oleh Kapolsek kota AKP kusmin.

Editor


Komentar
Banner
Banner