Banjarmasin Hits

Momen Haul Guru Sekumpul, Pedagang Kuliner Pasar Mantapura Jangan Patok Harga Selangit

Menjelang Haul Abah Guru Sekumpul, Perumda Pasar Bauntung Batuah (PBB) Martapura, memasang baleho pemberitahuan dan imbauan kepada para pedagang makanan.

Featured-Image
Pengelola Pasar Martapura memasang baleho imbauan kepada pedagang makanan, Jumat (12/1). foto-istimewa

bakabar.com, MARTAPURA - Menjelang Haul Abah Guru Sekumpul, Perumda Pasar Bauntung Batuah (PBB) Martapura, memasang baleho pemberitahuan dan imbauan kepada para pedagang kuliner.

Isinya, para pedagang makanan wajib menyediakan menu harga yang diletakan di posisi yang dapat dilihat oleh konsumen.

Para pedagang juga dilarang menjualbelikan makanan dan minuman yang mengandung bahan berbahaya atau tidak layak konsumsi.

Termasuk jangan mematok harga selangit. "Ini demi kenyaman konsumen. Apalagi kan ini banyak jemaah Abah Guru Sekumpul datang ke Martapurta," ujar Dirut Perumda PBB, Rusdiansyah.

Kata Rusdiansyah, ia tidak ingin ada pedagang nakal yang memanfaatkan momen Haul Guru Sekumpul, lalu menjual makanan dengan harga seenaknya.

"Kita menghindari adanya pedagang nakal. Jangan sampai membuat konsumen jera makan di pasar kuliner martapura," terangnya.

"Kita juga mengimbau kepada para pedagang, pada saat berjualan mengenakan busana yang sopan," sambungnya.

Rudiansyah juga mengingatkan, keberadaan baleho pemberitahuan dan imbauan tersebut agar dipatuhi para pedagang.

"Jika nanti ada yang kedapatan melanggar larangan, kami tidak segan untuk memberikan sanksi berat," pungkas Rusdiansyah.

Sebelumnya, sempat viral konsumen di pasar belauran Martapura menerima ikan bakar berbelatung pada akhir tahun tadi. Jauh sebelumnya, pegadang mematok harga selangit kepada jemaah. Pelakunya itu - itu saja.

Editor


Komentar
Banner
Banner