Dinas PUPR Kalsel

Kucurkan Ratusan Miliar, PUPR Kalsel Bangun Akses Jalan Menuju Makam Datu Kalampayan

apahabar.com, BANJARBARU – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalimantan Selatan menggelontorkan ratusan miliar untuk…

Featured-Image
PUPR Kalsel menggelontorkan ratusan miliar untuk pembangunan akses jalan menuju makam Syekh Arsyad Al-Banjari atau akrab dikenal Datu Kalampayan. Foto-PUPR Kalsel

bakabar.com, BANJARBARU – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalimantan Selatan menggelontorkan ratusan miliar untuk pembangunan akses jalan menuju makam Syekh Arsyad Al-Banjari atau akrab dikenal Datu Kalampayan.

“Estimasi hitungan awal kurang lebih sekitar 150 miliar untuk pembangunannya, ” ucap Kepala Dinas PUPR Kalsel, Roy Rizali melalui Kepala Bidang Bina Marga, Yasin Toyib di ruang kerjanya, Rabu (23/9) siang.

Proyek yang telah berjalan sejak 2019 ini ditargetkan rampung pada 2024 mendatang. Dalam pelaksanaannya, PUPR Kalsel telah mengucurkan anggaran sebanyak Rp35 miliar.

“Tahun kemarin kurang lebih Rp20 miliar, kemudian tahun ini pagunya sekitar Rp15 miliar,” sebut dia.

Pengerjaan ini dilakukan pada jalan sepanjang 6 kilometer dan telah dikerjakan sekitar 1,5 kilometer, dengan lebar jalan 20 meter. Pada estimasi awal hitungan, PUPR Kalsel meanggarkan dana sekitar Rp150 miliar.

“Baru 1,5 km dari 6 km target, masih kita cicil. Mudah-mudahan dananya ada dan berkesinambungan. Target kita 2024,” papar diaAgar cepat fungsional, PUPR Kalsel terus menggenjot proyek ini. Dari target pelebaran jalan 20 meter, pengaspalan dicicil sekitar 6-10 meter.

“Kita cicil terus tiap tahunnya. Mungkin yang kita hitung perkembangannya 6-10 meter yang akan diaspal, ” beber dia.

imgimg



Komentar
Banner
Banner