Peristiwa & Hukum

Kronologi Laka Maut Tewaskan Wakapolsek Pulau Laut Timur Terungkap

Kronologi kecelakaan maut yang menewaskan Wakapolsek Pulau Laut Timur, Kotabaru, Ipda Abu Hamzah terungkap. 

Featured-Image
Dua minibus yang terlibat kecelakaan di Jalan Ahmad Yani Sungai Serai Desa Muara Kintap, Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanah Laut, Sabtu (11/11/2023) sore. Foto-WhatsApp Grup

bakabar.com, PELAIHARI - Kronologi kecelakaan maut di Jalan Ahmad Yani Sungai Serai Desa Muara Kintap, Kecamatan Kintap, Tala pada Sabtu (11/11/2023) yang menewaskan Wakapolsek Pulau Laut Timur, Kotabaru, Ipda Abu Hamzah terungkap. 

Kecelakaan maut itu sendiri melibatkan Avanza dan Daihatsu Sigra yang sama-sama membawa sejumlah penumpang.

Daihatsu Sigra membawa 4 penumpang dan satu Polres Kotabaru bernama Ipda Abu Hamzah yang tewas dalam mobil.

Kasatlantas Polres Tanah Laut Iptu Dewi Febriani dalam keterangan tertulisnya mengungkapkan kronologi kecelakaan maut antara mobil Avanza dengan Daihatsu Sigra.

Sebelum kejadian Avanza warna silver DA 1628 LL yang dikemudikan Muhammat Arapik yang membawa 4 penumpang datang dari arah Pelaihari menuju Sungai Danau.

"Avanza ini sempat mendahului mobil minibus yang tidak diketahui identitasnya. Saat di tempat kejadian datang dari arah Sungai Danau menuju Pelaihari Daihatsu Sigra DA 1585 GH yang dikemudikan Haris Padilah yang membawa 4 orang penumpang,” kata Iptu Dewi, Minggu (12/11/2023).

Menurut Iptu Dewi, karena jarak sudah dekat terjadilah benturan di jalur sebelah kanan dari arah Pelaihari menuju Sungai Danau.

"Mobil Avanza ini menyalip di arah berlawanan datang mobil Sigra, karena jarak sudah dekat terjadilah tabrakan maut,” pungkasnya. 

Baca Juga: Laka Maut Avanza vs Sigra di Muara Kintap Tala, Wakapolsek Pulau Laut Timur Kotabaru Tewas

Editor


Komentar
Banner
Banner