liga 1

Kronologi Kericuhan Antarsuporter di Laga PSIS Vs PSS

Bentrokan antarsuporter kembali terjadi menghiasi jalannya pertanding sepak bola. Kali ini terjadi pada laga PSIS Semarang kontra PSS Sleman di Liga 1

Featured-Image
Duel PSIS Semarang kontra PSS Sleman diwarnai kericuhan suporter (Foto: dok. psis semarang)

bakabar.com, JAKARTA – Bentrokan antar suporter kembali terjadi menghiasi jalannya pertanding sepak bola. Kali ini terjadi pada laga PSIS Semarang kontra PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1.

Pertandingan yang digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, pada Minggu (2/4) itu harus diwarnai dengan tindakan tidak terpuji yang kembali mencoreng wajah sepak bola Tanah Air.

Awalnya, pertandingan yang berakhir dengan kemenangan PSIS Semarang dengan skor 5-2 dari PSS Sleman itu berjalan dengan normal.

Permainan yang seru dan sengit pun bahkan ditampilkan oleh kedua tim untuk menghibur para suporter yang datang langsung ke stadion.

Baca Juga: Digelar di Stadion Pakansari, Persib Vs Persis Boleh Dihadiri Penonton

Kedua tim yang saling balas mencetak gol pun menjadi bukti pertandingan kala itu berjalan seru dan menarik untuk ditonton.

Bertindak sebagai tuan rumah, PSIS sempat mencetak gol terlebih dahulu di menit kedelapan lewat sepakan David Maulana sebelum akhirnya PSS membalikan keadaan dengan dua gol yang dicetak Ricky Cawor (25’) dan Riki Dwi Saputro (32’).

Namun, PSIS hanya butuh waktu tiga menit untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol Wawan Febrianto sebelum kericuhan terjadi.

Menjelang laga babak pertama berakhir, barulah kericuhan antara suporter PSIS Semarang dengan PSS Sleman terjadi.

Dari rekaman video yang diterima bakabar.com, kericuhan terjadi antara suporter tim tamu yang berada di tribune timur dan suporter tuan rumah, Snex yang ada di tribune utara.

Baca Juga: Leicester City Depak Brendan Rodgers dari Kursi Pelatih

Kericuhan antar kedua suporter ini pun terjadi lantaran adanya aksi saling lempar yang dilakukan oleh beberapa oknum suporter.

Tak hanya aksi saling lempar, suporter PSS Sleman bahkan dikabarkan menjebol pagar pembatas yang membuat gesekan antar suporter itu tak dapat terelakkan.

Atas kericuhan tersebut, suporter tuan rumah langsung turun dan keluar dari tribune utara guna menyelamatkan diri mereka.

Buntut dari kericuhan tersebut, pertandingan PSIS kontra PSS sempat mengalami penundaan sementara saat kedudukan imbang 2-2.

Setelah kericuhan berhasil diredam, pertandingan pun akhirnya kembali dilanjutkan. Alhasil, tuan rumah mampu menambah tiga gol tambahan guna memastikan kemenangan 5-2 dari PSS Sleman.

Kemenangan ini sekaligus memutus rangkaian hasil negatif yang di terima PSIS Semarang dalam enam laga sebelumnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner