Kasus Korupsi

KPK Jadwalkan Ulang Pemeriksaan Mentan SYL Senin Pekan Depan

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan ulang agenda pemeriksaan terhadap Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo pada Senin (19/6) pekan depan.

Featured-Image
Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo saat menyampaikan keterangan kepada media Agricultre War Room, Ditjen Tanaman Pangan, Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (31/1). Foto: ANTARA

bakabar.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan ulang agenda pemeriksaan terhadap Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo pada Senin (19/6) pekan depan.

Sebab Mentan SYL mangkir pemeriksaan hari ini lantaran masih berada di India untuk menjalankan tugas negara.

“Informasi yang kami terima, benar yang bersangkutan tidak bisa hadir memenuhi undangan tim penyelidik KPK pada hari ini (16/6) karena ada agenda lain yaitu menghadiri acara G20,” kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri, Jumat (16/6).

Baca Juga: Mangkir Panggilan KPK, Mentan SYL: Jalankan Tugas Negara di India!

KPK menyebut keterangan Mentan SYL dibutuhkan untuk melengkapi konstruksi perkara rasuah yang menjerat Kementerian Pertanian (Kementan).

“Permintaan keterangan tersebut dibutuhkan, sehingga segera dapat kami lakukan analisis untuk menentukan sikap berikutnya pada tahap proses penyelidikan ini,” ujarnya.

Sebelumnya Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo memastikan bakal kooperatif dalam menjalani proses hukum di KPK. Terutama terkait dugaan kasus korupsi yang dialamatkan kepadanya.

Baca Juga: Mentan Syahrul Yasin Limpo Mangkir dari Panggilan KPK!

Untuk itu ia mengusulkan untuk diperiksa penyidik KPK pada Selasa (27/6) pekan depan.

"Kami pastikan tetap menghormati KPK dan mengajukan permintaan agar dapat diperiksa pada hari Selasa, 27 Juni 2023," tambahnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner