Pengadaan Mencurigakan

KPK Geledah PTPN XI Surabaya, Diduga Terkait Pengadaan Lahan

KPK menggeledah kantor PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XI Surabaya. Penggeledahan ini terkait pengadaan lahan.

Featured-Image
KPK geledah PTPN XI Surabaya hari ini (14/7). Foto: Dok PTPN XI Surabaya

bakabar.com, SURABAYA - KPK menggeledah kantor PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XI Surabaya. Penggeledahan ini terkait pengadaan lahan.

KPK terpantau tiba di gedung PTPN XI, Jumat (14/7) siang. Sekitar pukul 12.00 WIB. Mereka datang menggunakan tiga minubus berwarna hitam. Ketiga mobil itu parkir tepat di depan pintu masuk utama.

Setelah petugas KPK datang, satpam yang bertugas diminta menutup akses keluar-masuk Kantor PTPN XI. Tamu lain juga tak diperbolehkan mendekati gedung.

Baca Juga: Menhub Budi Karya Minta KPK Atur Ulang Jadwal Pemeriksaan

"Iya ada tamu (dari KPK)," kata satpam yang tidak mau disebut namanya itu kepada awak media, Jumat (14/7) siang.

Ketiga mobil KPK itu terlihat keluar dari gedung sekitar pukul 15.00 WIB. Mereka membawa dua koper yang diduga berisi berkas-berkas. 

Kedatangan KPK ini dikonfirmasi oleh Kepala Bagian (Kabag) Sekretaris Perusahaan PTPN XI, Yunianta. Kata dia, mereka memang datang untuk melakukannya pemeriksaan.

Baca Juga: KPK Endus Transaksi Jual Beli Aset Tersangka Korupsi Tukin ESDM

Sebelum pemeriksaan, ia membeberkan bahwa KPK sudah bersurat kepada PTPN XI. Surat itu terkait pemeriksaan pengadaan lahan PTPN XI.

"Betul ada pemeriksaan dari tim KPK terkait pemeriksaan pengadaan lahan PTPN XI," ungkapnya.

Meski begitu, Yunianta mengaku tak tahu berkas apa saja yang dibawa KPK. Dia hanya mengatakan ada berkas serah terima pengadaan lahan yang mereka bawa.

Editor
Komentar
Banner
Banner