Pemkab Kotabaru

Kotabaru Dorong Pengembangan Seni dan Budaya di Daerah

apahabar.com, KOTABARU – Pemkab Kotabaru menunjukkan komitmennya mendorong dewan kesenian Kotabaru mengembangkan bidang kesenian dan budaya…

Featured-Image
Khairil Fajri menyampaikan sambutan Bupati Kotabaru saat pertemuan bersama seniman, dan pengurus. Foto-Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Pemkab Kotabaru menunjukkan komitmennya mendorong dewan kesenian Kotabaru mengembangkan bidang kesenian dan budaya di daerah.

Dukungan Pemda itu tergambar jelas seiring digelarnya pertemuan atau silaturrahmi dengan para seniman, dan pengurus dewan kesenian, Senin (6/12).

Pertemuan itu dihadiri bupati yang diwakili oleh Assisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Setda Kotabaru, Khairil Fajri.

Khairil Fajri mengatakan keanekaragaman seni dan budaya di Kotabaru merupakan aset yang tidak ternilai harganya, sehingga harus terus dipertahankan dan dilestaraikan.

Dewan Kesenian Kotabaru mempunyai fungsi dan peran dalam melestarikan, mengembangkan, memelihara kehidupan kesenian, dan budaya masyarakat, juga sebagai pelaksana dalam pembinaan dan pengembangan seni dan budaya.

“Oleh karena itu, pemerintah daerah akan terus mendorong dewan kesenian untuk membuat program pelestarian dan pengembangan seni budaya secara baik dan berkesinambungan,” ujarnya.

Seni budaya, sambungnya, adalah penopang utama industri pariwisata daerah.

“Mari kita bersama-sama memelihara, mengembangkan, dan melestarikan kesenian Kotabaru agar semakin dikenal secara luas,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Kesenian Kotabaru, H Syajidan, mengucapkan terimakasih atas segala bantuan serta dukungan dari pemerintah daerah maupun anggota DPRD Kotabaru.

“Semoga kesenian Kotabaru ke depan semakin maju, sesuai dengan harapan bersama,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner