keracunan massal

Korban Keracunan Massal di Cianjur Bertambah Jadi 79 Orang

Warga Kampung Kebon Manggu Desa Ciharashas, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur diduga mengalami keracunan bertambah saat ini dengan total korban 76 orang.

Featured-Image
Warga Cianjur yang keracunan sedang dilakukan penanganan oleh tim kesehatan. Foto: apahabar.com/Riski Maulana

bakabar.com, CIANJUR - Warga Kampung Kebon Manggu, Desa Ciharashas, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur diduga mengalami keracunan bertambah saat ini dengan total korban sebanyak 76 orang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun bakabar.com total keseluruhan warga keracunan ada sebanyak 79 orang. Total korban keracunan mulai dari anak-anak hingga usia lanjut usia.

"Datanya saat ini ada 79 korban, dan korban tersebar ada yang melakukan perawatan di RSUD Sayang Cianjur, RSDH, Klinik, Puskesmas Cilaku dan ada di posko mesjid disini," tutur Bidan Desa Ciharashas Sopiah kepada bakabar.com, Senin (2/10).

Baca Juga: Puluhan Warga Cianjur Mengalami Keracunan Massal

Adapun gejala keracunan yang dialami oleh 78 warga yang keracunan setelah memakan hidangan itu seperti pusing, mual dan muntaber.

"Jadi gejalanya itu ada yang langsung setelah makan ada juga setelah beberapa jam lalu gejalanya mulai terasa seperti mual, pusing dan muntaber," jelasnya.

Sementara itu korban keracunan Euis (40) mengungkapkan, dirinya mengalami gejala keracunan seperti mual dan mules pada tengah malam.

"Kalau suami saya pada saat makan nasi gejalanya langsung terasa, tapi kalau saya baru ada gejala tengah malam pukul 02.00 WIB," ungkapnya.

Baca Juga: Apes! Jambret Ponsel di Bogor Nabrak Mobil saat Kabur

Menurutnya, saat ini ia merasa kondisinya sedikit membaik setelah mendapatkan perawatan dari petugas puskesmas dan bidan desa.

"Setelah mendapatkan perawatan dan minum obat allhamdulilah kondisi agak membaik semuanya sudah dikeluarkan buang air besar dan muntah," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner