Hot Borneo

Korban Berjatuhan di Tanjakan Baharu, Ini Usaha Dishub Kotabaru

Beragam upaya dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) Kotabaru untuk menekan kerawanan kecelakaan di Tanjakan Baharu, Pulau Laut Sigam.

Featured-Image
Dishub Kotabaru menempatkan marka jalan di Tanjakan Baharu untuk mencegah kecelakaan terulang. Foto: Dishub Kotabaru

bakabar.com, KOTABARU - Beragam upaya dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) Kotabaru untuk menekan kerawanan kecelakaan di Tanjakan Baharu, Kecamatan Pulau Laut Sigam.

Setelah memasang papan peringatan kepada pengendara, mereka membuat marka jalan tidak putus-putus di sepanjang tanjakan maut tersebut.

"Setelah dibuat marka jalan, diharapkan para pengguna jalan makin berhati-hati dan tidak saling mendahului ketika menanjak," papar Kadishub Kotabaru, Khairian Anshari, Jumat (14/10).

Selain marka jalan, Dishub dan Satlantas Polres Kotabaru juga akan melakukan pengecekan rutin terhadap standar muatan truk yang melintas.

Sementara sebelumnya proses pelebaran jalan Tanjakan Baharu juga dilakukan. Sampai sekarang pembebasan lahan milik warga sedang dilakukan oleh pihak terkait.

"Berbagai upaya yang telah dan akan dilakukan itu merupakan salah satu upaya kami mencegah kecelakaan fatal di tanjakan tersebut," imbuh Khairian.

Sebagai pengingat di Tanjakan Baharu baru saja terjadi kecelakaan maut. Sebuah truk bermuatan terguling, setelah tak mampu menanjak. Akibatnya seorang ayah dan balita tewas tertimpa truk tersebut.

Editor


Komentar
Banner
Banner