Nasional

Alhamdulillah, Sore Tadi Kotabaru Mulai Diguyur Hujan

Warga Kotabaru, Kalimantan Selatan, utamanya yang mukim di pusat kota sumringah lantaran hujan mulai mengguyur wilayahnya, Senin (18/9) sore.

Featured-Image
Kotabaru sore tadi, Senin (18/2023) mulai diguyur hujan. Foto-apahabar.com/Masduki

bakabar.com, KOTABARU - Warga Kotabaru, yang tinggal di pusat kota sumringah lantaran hujan mulai mengguyur wilayahnya, Senin (18/9/2023) sore.

Guyuran hujan kali ini tentu membuat gembira khalayak karena musim kemarau dan kesulitan air bersih yang tengah menghantui diharapkan berakhir setelah beberapa bulan tak ada hujan turun.

"Alhamdulilah, hujan turun sore ini. Semoga musim kemarau segera berakhir, sehingga kami tak kekeringan dan kesulitan air bersih seperti tahun-tahun sebelumnya," ujar Siti Hadisah, warga asal Desa Sigam, Kecamatan Pulau Laut Sigam.

Sebelumnya, Plt Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kotabaru Tri Basuki, juga mengaku bersyukur wilayah Kotabaru sudah beberapa kali diguyur hujan.

Menurut Tri, meski wilayah Kotabaru tak diguyur hujan hingga beberapa bulan, namun kondisi atau stok air bersih masih mencukupi untuk disuplai ke pelanggan.

"Sampai saat ini, air di waduk kita masih aman karena mendapat bantuan suplai dari Intake yang ada di kawasan Sebelimbingan," ucapnya.

Meski demikian, warga atau pelanggan PDAM juga diminta untuk tetap menghemat penggunaan air bersih, sehingga stok air dapat bertahan lama.

Editor


Komentar
Banner
Banner