Rekor Lionel Messi

Kontribusi Gol Menggila, Messi Tancap Gas Beberapa Pekan Terakhir

Lionel Messi tampil menggila beberapa pekan terakhir, statistik penyerang berusia 35 tahun itu mengalahkan pemain muda seperti Haaland.

Featured-Image
Lionel Messi mulai ganas di musim ini. (Foto: Instagram @leomessi)

bakabar.com, JAKARTA - Lionel Messi tampil menggila beberapa pekan terakhir, statistik penyerang berusia 35 tahun itu mengalahkan pemain muda yang sedang panas seperti Erling Haaland.

Di usianya yang tak lagi muda, La Pulga justru makin tancap gas melewati rekor Neymar, Haaland, Mbappe, ataupun Lewandowski sebagai pemain dengan jumlah kombinasi gol dan assist terbanyak.

Ketimbang rekor Haaland bersama Manchester City, ia baru mengumpulkan total G/A (Goal + assist) sebanyak 26, dengan rincian mencetak 22 gol dan 3 assist di City, plus satu gol di Timnas Norwegia.

Sedangkan pemain pengoleksi 7 gelar Ballon d'Or itu telah mengantongi 12 gol dan 14 assist di dari 17 pertandingan yang sudah ia mainkan sejauh ini di berbagai ajang klub musim ini.

Baca Juga: Qatar 2022 Saksi Piala Dunia Terakhir Lionel Messi

Dari penampilannya bersama Timnas Argentina, Messi sudah mencetak empat gol sejak musim 2022/2023 dimulai.

Jika ditotal maka ia sudah mengumpulkan 30 G/A musim ini, dengan perolehan tersebut merupakan G/A terbanyak ketimbang para pemain lain di liga besar Eropa.

Pria asal Argentina itu juga berhasil mencetak gol ke gawang 40 dari 44 klub yang dia hadapi di Liga Champions yang teranyar 14 September 2022 lalu.

Salip Ronaldo

Hasil itu mampu menyalip rekor Ronaldo yang mencetak gol ke gawang 38 klub yang berbeda di Liga Champions.

‘Leo’ pun melewati rekor legenda Brasil Pele sebagai pemain dengan jumlah kombinasi gol dan assist terbanyak sepanjang masa, yaitu membukukan 1127 gol dan assist sepanjang karier sepakbolanya.

Baca Juga: Lionel Messi Semakin Mendekati Rekor Gol Sepanjang Masa Milik CR7 di Liga Champions

Sedangkan rekor Pele yang sebelumnya tercatat sebagai pemain dengan kontribusi gol paling terbanyak di sepanjang sejarah sepak bola, yakni 1126 kontribusi gol dan assist.

Adapula kontribusi gol non penalti terbanyak Lionel Messi telah mengumpulkan 681 gol non-penalti sepanjang kariernya sebagai pesepakbola.

Dengan catatan statistik ini jelas membuat Messi mantap menatap Piala Dunia 2022 di Qatar dengan paripurna.

Editor


Komentar
Banner
Banner