Rekor Gol Messi Di Liga Champions

Lionel Messi Semakin Mendekati Rekor Gol Sepanjang Masa Milik CR7 di Liga Champions

Lionel Messi semakin mendekati torehan rekor gol sepanjang masa milik CR7 di ajang Champions League yang hanya terpaut 11 gol dari 140 gol milik Ronaldo.

Featured-Image
Lionel Messi semakin dekat dengan rekor gol CR7 di Liga Champions (Foto: Twitter @Squawka)

bakabar.com, JAKARTA – Mega bintang PSG, Lionel Messi terus mendekati rekor gol sepanjang masa milik Cristiano Ronaldo di ajang Liga Champions. Ronaldo yang tak main di Liga Champions musim ini tak mampu menambah perolehan golnya di Liga Champions.

Absennya CR7 di ajang Liga Champions musim ini membuatnya tak bisa menambah jumlah pundi-pundi golnya di kompetisi antar klub nomor satu eropa tersebut.

Hal ini membuat Lionel Messi memiliki peluang untuk mendekati rekor gol milik CR7 di kompetisi benua eropa itu.

Lionel Messi terus menambah pundi-pundi golnya di aja Liga Champions. Terbaru, ia menorehkan dua gol untuk kemenangan Paris Saint Germain.

Baca Juga : Takluk Melawan Benfica 3-4, Juventus Lengser ke Liga Europa

Dalam lanjutan matchday kelima fase grup H Liga Champions, PSG menjamu Maccabi Haifa di depan pendukungnya di stadion Parc des Princes, pada Rabu (26/10) dini hari.

Kala itu, PSG berhasil mempermalukan tamunya dengan skor kemenangan telak 7-2 atas Maccabi Haifa.

Tujuh gol PSG ke gawang Maccabi Haifa, masing-masing ditorehkan oleh Lionel Messi (2 gol), Kylian Mbappe (2 gol), Neymar (1 gol), Sean Goldberg (OG), dan Carlos Soler (1 gol).

Sementara dua gol hiburan Maccabi Haifa ke gawang PSG, ditorehkan oleh Abdoulaye Seck yang mencetak dua gol untuk Maccabi Haifa.

Mantan pemain Barcelona itu tampil gemilang di laga tersebut. Dia menyumbang dua gol dan dua assist kala membantu Les Parisiens (julukkan PSG) menaklukan Maccabi Haifa.

Dengan menorehkan dua gol tersebut, kini Messi telah mengoleksi 129 gol sepanjang karirnya di ajang Liga Champions.

Torehan gol tersebut membuatnya kini semakin mendekati rekor gol sepanjang masa yang di buat oleh Cristiano Ronaldo di ajang kompetisi top benua eropa tersebut.

Pemain berkebangsaan Argentina itu, kini hanya terpaut 11 gol dari Ronaldo yang telah mengemas 140 gol yang mebuat dirinya menorehkan rekor sebagai pemain top skor sepanjang masa Champions League.

Peluang Messi untuk menyalip rekor Ronaldo pun terbilang cukup besar musim ini. Pasalnya, di musim ini Cristiano Ronaldo yang saat ini berseragam Manchester United tidak ikut serta dalam ajang Liga Champions tersebut.

Selain berpeluang mendekati rekor Ronaldo, Lionel Messi juga menorehkan catatan spesial kala menyumbangkan dua golnya ke gawang Maccabi Haifa di Liga Champions dini hari tadi.

Melansir dari Opta, Messi menjadi satu-satunya pesepakbola dunia yang mampu mencatatkan lebih dari 10 gol dan 10 assist di musim ini di lima liga top Eropa.

“Lionel Messi adalah satu-satunya pemain yang mencetak 10+ gol dan memberikan 10+ assist di semua kompetisi di antara para pemain di 5 liga top Eropa musim ini,” tulis Opta di Twitter

Di musim keduanya berseragam Les Parisiens, Lionel Messi sudah mengemas empat gol di Liga Champions musim 2022/2023 untuk Paris Saint Germain.

Peraih tujuh tropi Ballon d’Or semakin berpeluang menambah catatan golnya di musim ini bersama PSG di ajang Liga Champions.

Editor
Komentar
Banner
Banner