News

Kontak Senjata di Dekai-Papua, Dandim Yakuhimo Tertembak

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman menyampaikan, Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis Victorianus Tethool

Featured-Image
Ilustrasi, ilustrasi Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis Victorianus Tethool tertembak KST Papua. Foto: ANTARA

bakabar.com, JAYAPURA - Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis Victorianus Tethool mengalami luka tembak saat melakukan kontak senjata dengan kelompok separatis teroris (KST) di Dekai, ibu kota Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan, Rabu (1/3/2023) sore WIT.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman membenarkan, Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis Victorianus Tethool mengalami luka tembak. 

"Saat ini Dandim Yahukimo bersama dua prajurit yang terluka masih dirawat di RSUD Dekai," kata Herman saat dihubungi di Kota Jayapura, Provinsi Papua, seperti dilansir Republika, Kamis (3/2).

Dia, dalam baku tembak dengan KST tersebut, seorang prajurit Kodim 1715/Yahukimo gugur. Prajurit tersebut berinisial Pratu LW dan dua prajurit yang terluka adalah Pratu NS dan Sertu RS.

Baku tembak dengan KST terjadi di Km 4 Jalan Paradiso, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, sekitar pukul 15.30 WIT. Data yang dihimpun di lapangan, Tethool terkena tembakan dibagian kaki kiri dan tangan kiri. Adapun Sertu RS alami luka tembak di paha kanan dan Pratu NS terkena tembakan di pinggang belakang sebelah kanan.

Editor


Komentar
Banner
Banner