Borneo Hits

Komisi A DPRD Palangka Raya Dorong Optimalisasi PAD

Ketua Komisi A DPRD Palangka Raya, Subandi.(Foto: Antara)

Featured-Image
Ketua Komisi A DPRD Palangka Raya, Subandi.(Foto: Antara)

bakabar.com, PALANGKA RAYA – Komisi A DPRD Kota Palangka Raya mendorong optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah.

Menurut Ketua Komisi A DPRD Palangka Raya, Subandi, diperlukan strategi dan langkah yang tepat untuk mengoptimalkan PAD Kota Palangka Raya. "Kami mendorong Pemerintah Kota Palangka Raya untuk terus berupaya mengoptimalkan PAD melalui berbagai strategi dan langkah yang tepat. Hal ini penting untuk mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," ujarnya, Minggu (12/5/2024).

Salah satu langkah yang dapat dilakukan, menurut dia adalah dengan meningkatkan potensi-potensi daerah yang belum tergali secara optimal, seperti sektor pariwisata, perdagangan, dan industri.

"Saat ini kami terus mendorong Pemerintah kota Palangka Raya untuk mengoptimalkan PAD melalui berbagai upaya. Hal ini merupakan salah satu kunci untuk mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Palangka Raya," ujarnya, sebagaimana dilansir rri.co.id.

Subandi juga menekankan pentingnya peningkatan pelayanan publik dan penegakan aturan terkait pemungutan pajak dan retribusi daerah. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kepatuhan wajib pajak dan retribusi, sehingga PAD dapat terus bertumbuh. (*)

Editor


Komentar
Banner
Banner