Borneo Hits

Sekretariat DPRD Palangka Raya Gelar Gladi Bersih Pelantikan

Gladi bersih dilaksanakan untuk memastikan kelancaran prosesi pengambilan sumpah/janji anggota DPRD Palangka Raya yang akan digelar, Rabu (14/8/2024) hari ini.

Featured-Image
GLADI bersih pelantikan anggota DPRD Kota Palangka Raya 2024-2029.(Foto: kaltengpos.info)

bakabar.com, PALANGKA RAYA -Sekretariat DPRD Kota Palangka Raya menggelar gladi bersih menyambut pelantikan anggota DPRD setempat masa bakti 2024-2029. Simulasi pelantikan itu berlangsung di ruang rapat Paripurna kantor DPRD Kotav Palangka Raya, Selasa (13/8/2024) pagi.

Gladi bersih dilaksanakan untuk memastikan kelancaran prosesi pengambilan sumpah/janji anggota dewan yang akan digelar, Rabu (14/8/2024).

Menurut Sekretaris DPRD Kota Palangka Raya Yustinus Guniardi, dari 30 Anggota DPRD yang akan dilantik, 14 di antaranya wajah baru. Sedangkan 16 lainnya petahana, yang berhasil mempertahankan kursinya.

“Momen pelantikan ini akan dipimpin langsung Ketua DPRD Palangka Raya periode 2019-2024 Sigit K Yunianto, dan dijadwalkan pada pukul 09.00 WIB di gedung DPRD,” ujarnya.

Rapat paripurna itu, sambunga dia, merupakan momen penting dan bersejarah bagi wakil rakyat terpilih. Pelantikan akan dilakukan Ketua Pengadilan Tinggi Negeri Kota Palangka Raya, yang sekaligus mengesahkan mereka untuk mengemban tugas selama lima tahun ke depan.

Kemudian, para anggota dewan yang baru dilantik diharapkan dapat dengan cepat beradaptasi dengan dinamika politik dan sosial yang berkembang di Palangka Raya. Dengan begitu, mereka dapat segera bekerja secara optimal dalam merumuskan kebijakan-kebijakan strategis yang berpihak pada kepentingan rakyat. Tugas ini bukan hanya soal menduduki posisi di dewan, tetapi lebih kepada memikul tanggung jawab besar untuk memajukan kota ini dan mewujudkan harapan masyarakat.

Pelantikan itu merupakan langkah awal bagi para anggota dewan terpilih untuk menjalankan amanah rakyat, mendengarkan, dan menindaklanjuti setiap aspirasi masyarakat.

“Momen ini tidak hanya menandai awal masa jabatan baru, tetapi juga menggarisbawahi komitmen wakil rakyat dalam memperjuangkan kepentingan dan kesejahteraan masyarakat di kota ini,” pungkasnya.(*)

Editor


Komentar
Banner
Banner