Open Finance Summit 2023

Kolaborasi Mastercard dan Ayoconnect Optimalkan Transaksi Simless

PT Mastercard Indonesia dan Ayoconnect jalin kerja sama untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan menggunakan virtual card.

Featured-Image
Acara Open Finance Summit 2023, Rabu (21/6). apahabar.com/Andrey

bakabar.com, JAKARTA - PT Mastercard Indonesia bersama Ayoconnect menjalin kerja sama untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan menggunakan virtual card atau simless. Kolaborasi tersebut intinya untuk menghubungkan antara pedagang dengan pembeli secara simless.

"Simless tidak bisa berdiri sendiri harus ada security, jadi pada dasarnya Ayoconnect adalah perusahaan teknologi yang kami percaya teknologi sangat maju untuk menjamin simless ini," ujar Vice President and Head of Account Management PT Mastercard Indonesia Wibawa Prasetyawan alias Iwan dalam acara Open Finance Summit 2023, Rabu (21/6).

Saat ini, Mastercard telah menggabungkan beberapa perusahaan untuk melakukan transaksi secara simless dan dilengkapi dengan fitur keamanan.

“Jadi kami bekerja sama agar aliran uang untuk membayar jasa itu bisa simless dan secure. Produknya kami meluncurkan virtual bank jadi orang-orang tanpa rekening bank, bisa melakukan pembayaran,” jelasnya.

Baca Juga: Keamanan Siber, Mastercard Indonesia Beri Literasi ke Masyarakat

Iwan menjelaskan produk virtual bank ini sangat bagus untuk menunjang infrastruktur keuangan di Indonesia. Selanjutnya, ke depan tidak tertutup kemungkinan untuk bekerja sama dengan merchant-merchant lain agar dapat melakukan pembayaran lewat rekening virtual bank.

“Ini kita akan luncurkan akhir tahun ini, semoga. Sehingga aliran uang dari pembeli kepada pedagang bisa simless,” pungkasnya.

Senada, VP of Marketing Ayoconnect Reynir Fauzan mengungkapkan kerja sama tersebut telah memberikan kemudahan bagi para pelaku UMKM untuk mengoptimalkan bisnisnya.

“virtual card ini sangat unik, jadi bisa membuat kartu sendiri untuk stand payroll. Jadi sangat membantu pelaku bisnis skala kecil ” pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner