Tak Berkategori

Kobaran Api Hanguskan Dua Rumah Warga di Balangan

apahabar.com, BALANGAN – Musibah kebakaran kembali terjadi di Provinsi Kalimantan Selatan. Kali ini, dua rumah berbahan…

Featured-Image
Api berkobar yang menghanguskan rumah warga Desa Hokai RT 01, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan. Foto-istimewa

bakabar.com, BALANGAN – Musibah kebakaran kembali terjadi di Provinsi Kalimantan Selatan. Kali ini, dua rumah berbahan kayu di Desa Hokai RT 01, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan hangus terbakar pada pukul 20.40 Wita, Selasa (12/2/2019).

Menurut data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balangan, dua rumah tersebut didiami dua kepala keluarga dengan lima jiwa didalamnya.

Baca Juga:Atap Terbakar Dikira Suara Hujan, Tiga Rumah Ludes di Matraman

Sialnya, bangunan rumah pertama yang ditinggali Darsiah berserta anaknya Radiannor cuma tersisa arang, setelah jago merah tanpa ampun menghabiskan tempat tinggal mereka.

Kemudian rumah kedua yang diisi keluarga Jarmoni bersama istri dan anaknya hanya menerima kerusakan ringan yakni 30 persen akibat musibah kebakaran.

Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Ketersediaan air dan lancarnya insfratruktur jalan menuju tempat lokasi kejadian, membuat unit pemadam kebakaran bisa dengan cepat tanggap memadamkan kobaran api itu.

Terkait sebab akibat munculnya percikan api yang menghanguskan dua rumah, Polres Balangan masih dalam proses penyelidikan.

Baca Juga:Ramai-Ramai Tolak Revisi Aturan Perlindungan Tumbuhan dan Satwa Liar

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner