Sport

Kiper Legendaris MU dan Timnas Belanda Edwin van der Sar Alami Pendarahan Otak

Kabar kurang mengenakan datang dari kiper legendaris Manchester United dan Timnas Belanda, Edwin van der Sar.

Featured-Image
Edwin van der Sar. Foto-Net

bakabar.com, BANJARMASIN - Kabar kurang mengenakan datang dari kiper legendaris Manchester United (MU) dan Timnas Belanda, Edwin van der Sar.

Dari unggahan akun resmi Twitter Ajax Amsterdam, Edwin van der Sar dikabarkan mengalami pendarahan otak saat tengah berlibur di Kroasia pada Jumat (7/7) waktu setempat.

Pria 52 tahun itu pun harus dilarikan ke rumah sakit di Krosia untuk menjalani perawatan intensif.

"Pada hari Jumat, Edwin Van der Sar mengalami pendarahan di sekitar otaknya. Dia saat ini berada di rumah sakit di unit perawatan intensif dan dalam kondisi stabil," demikian bunyi pernyataan Ajax dikutip Sabtu (8/7).

Van der merupakan salah satu kiper terbaik yang pernah dimiliki Belanda. Dia juga tercatat pernah membela beberapa raksasa klub Eropa salah satunya Ajax Amsterdam, Fulham, Juventus hingga MU.

Selama berseragam Man United,  Van der Sar sukses mencatatkan 266 penampilan untuk Setan Merah dan membantu mereka memenangkan empat gelar Liga Premier dan Liga Champions pada 2008.

Dia akhirnya memutuskan untuk pensiun dan melepas sarung tangannya pada 2011 dan memilih kembali ke negara asalnya dengan menjadi dewan direksi untuk klub Ajax Amsterdam.

Editor


Komentar
Banner
Banner