GIIAS 2023

Kick-off di GIIAS 2023, Toyota Gelar Kontes Modifikasi Rangga Concept

Setelah tampil perdana di GIIAS 2023, Toyota bersama NMAA mengadakan Toyota Rangga Concept Digimodz Contest untuk dikonversi sesuai utilitasnya.

Featured-Image
TAM menggelar Toyota Rangga Concept Digimodz Contest. Foto: apahabar.com/DF

bakabar.com, JAKARTA - Setelah tampil perdana di GIIAS 2023, PT Toyota-Astra Motor (TAM) bersama NMAA (National Modificator and Aftermarket Association) mengadakan Toyota Rangga Concept Digimodz Contest.

Kontes ini agar Rangga Concept dikonversi sesuai utilitasnya, dengan gaya eksterior dan interior yang stylish dan trendy, serta memenuhi nilai-nilai estetika dan aplikatif di lapangan.

Toyota membuka kesempatan bagi masyarakat luas untuk mengelaborasi berbagai ide konversi mobil serbaguna berbasis Rangga Concept supaya lebih banyak inspirasi diperoleh yang nantinya dapat memenuhi kebutuhan berbagai aktivitas usaha.

Head of Interactive Communication TAM, Dimas Aska mengatakan bahwa Rangga Concept dapat dikonversi menjadi berbagai moda mobile business, yang mana dapat memberikan banyak inspirasi desain sesuai kebutuhan pelanggan yang semakin spesifik dan beragam.

"Dengan begitu, pelaku usaha sebagai customer utama dapat memperoleh visualisasi bentuk kendaraan serbaguna miliknya saat merancang model bisnis yang paling menguntungkan,” kata Dimas saat jumpa pers di arena GIIAS, Jumat (11/8).

Baca Juga: Toyota Kenalkan Rangga Concept di GIIAS 2023, Pahlawan Niaga Indonesia

Toyota Rangga Concept Digimodz Contest yang mengusung tema Business x Public Service x Lifestyle ini, mengajak publik atau masyarakat luas untuk berpartisipasi memberikan berbagai ide konversi desain mobil serbaguna.

Dengan menggunakan basis Rangga Concept, peserta dituntut dapat menampilkan desain yang lebih fresh dan bisa sesuai dengan kebutuhan para pelanggan, bahkan menciptakan peluang usaha baru yang dapat diwujudkan bersama.

TAM Gelar Toyota Rangga Concept Digimodz Contest--- Head of Public Relations TAM Dimas Aska (kanan) bersama founder National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) Andre Mulyadi (kiri), pada acara Kick-off Toyota Rangga Concept Digimod Contest, di Toyota commercial booth pada penyelenggaraan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, di ICE BSD City Tangerang Banten, Jum’at (11/8). Foto: bakabar.com/DF
TAM Gelar Toyota Rangga Concept Digimodz Contest--- Head of Public Relations TAM Dimas Aska (kanan) bersama founder National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) Andre Mulyadi (kiri), pada acara Kick-off Toyota Rangga Concept Digimod Contest, di Toyota commercial booth pada penyelenggaraan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, di ICE BSD City Tangerang Banten, Jum’at (11/8). Foto: bakabar.com/DF

Sebagai ide pembuka, Toyota memajang beberapa hasil konversi Rangga Concept di booth Toyota Commercial yang dapat dijadikan benchmark.

Model yang dipajang di antaranya adalah Rangga Concept Mobile Café, Rangga Concept Ambulance, Rangga Concept EV Charger Mobile Service, dan Rangga Concept Pace Car.

Baca Juga: Toyota Perkenalkan Alphard Hybrid dan 2 Model Baru di GIIAS 2023

Para peserta dapat membuat kreativitas desain berdasarkan pilihan 3 tema, yaitu Business, Public Service, dan Lifestyle.

Jumlah hasil karya masing-masing peserta tidak dibatasi dan dapat mengirimkan lebih dari 1 karya dengan berbagai macam tema.

Semua karya desain diharapkan dapat melakukan eksplorasi kreativitas sesuai tema modifikasi yang telah ditentukan dengan inovatif, kreatif, dan menarik, serta dapat direalisasikan ke dalam bentuk mobil aslinya.

Pada tahap final, seluruh 3 besar pemenang akan dibuatkan model skala 1:1 dari desain miliknya.

Masyarakat yang tertarik dan ingin mengikuti Toyota Rangga Concept Digimodz Contest dapat mempelajari syarat dan ketentuan serta peraturan lomba di website www.ranggaconceptdigimodz.com.

Selanjutnya dapat melakukan submission hasil karya dalam bentuk digital antara 11 Agustus – 23 September 2023. Tersedia hadiah total Rp 130 Juta untuk para pemenang.

Seperti arti nama Rangga sebagai Hero atau Pahlawan, Toyota berharap Rangga Concept Digimodz Contest dapat melahirkan ide-ide kreatif, unik, dan inovatif supaya mobil serbaguna ini menjadi pahlawan bagi para pegiat usaha.

"Kami percaya, legacy Toyota Kijang Pick Up dapat diteruskan kepada Rangga Concept setelah mendapatkan sentuhan desain langsung dari masyarakat yang lebih mengerti kebutuhan usaha di lapangan dan memahami trend yang sedang berkembang," tutup Dimas.

Editor
Komentar
Banner
Banner