GIIAS 2023

Toyota Kenalkan Rangga Concept di GIIAS 2023, Pahlawan Niaga Indonesia

PT Toyota-Astra Motor (TAM) memperkenalkan mobil konsep bernama “Rangga” dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Featured-Image
Toyota perkenalkan mobil konsep "Rangga" untuk pasar komersial. Foto:apahabar.com/Gabid Hanafie

bakabar.com, TANGERANG –PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan mobil konsep bernama “Rangga” dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Mobil konsep tersebut diperkenalkan di booth komersial yang berlokasi di Hall 3E ICE BSD City, Tangerang, Banten.

Rencanya mobil konsep itu akan menjadi line up baru di model Commercial Toyota, untuk dapat mendukung berbagai kebutuhan bisnis di Indonesia.

“TAM ingin membangkitkan kembali commercial market yang sejak dulu telah banyak berkontribusi dalam mensejahterakan perekonomian dan masyarakat Indonesia,” ujarnya dalam konferesi pers di GIIAS 2023, Kamis (10/8).

Baca Juga: Toyota Perkenalkan Alphard Hybrid dan 2 Model Baru di GIIAS 2023

Harapannya mobil konsep Rangga dapat meneruskan warisan kesuksesan dari iconic Kijang Pick Up yang dikenal akan ketangguhan dan keandalannya.

“Serta mampu memberikan solusi mobilitas yang ekonomis dan sesuai kebutuhan para pelaku usaha,” imbuhnya.

Pada booth Toyota Commercial itu menampilkan Rangga Concept Mobile Café, Rangga Concept Ambulance, Rangga Concept EV Charge Mobile Service.

Kemudian Rangga Concept Pace Car sebagai contoh konversi dari Rangga Concept, bersama Hilux D-Cabin yang juga sukses di pasar fleet.

Baca Juga: Toyota Indonesia Sumbang 56,2 Persen Ekspor Otomotif Nasional

Melalui visi To Contribute More to Society, Toyota bersemangat untuk melanjutkan legacy dari Toyota Kijang dengan memperkenalkan Rangga Concept.

Hal ini bertujuan untuk kembali berkontribusi memenuhi kebutuhan mobilitas berbagai industry bisnis, serta mendukung pertumbuhan ekonomi negara.

Bersama Kijang Krista sebagai flagship model, Rangga merupakan nama salah satu tipe Kijang Kapsul atau generasi ke-4 Toyota Kijang di tahun 1997, sebelum akhirnya Kijang meneruskan langkahnya untuk mengembangkan MPV.

Baca Juga: Toyota Siap Bawa GR Corolla di Ajang GIIAS 2023, Intip Bocorannya

Silsilah kedua nama Rangga diambil dari warisan budaya Indonesia, yang terinspirasi dari bahasa Jawa “Ronggo” yang melambangkan Ksatria atau Hero (Pahlawan).

Dalam sejarahnya, nama Rangga juga dipercaya kuat dan tangguh.

Melalui arti nama Rangga yang tercipta dari kedua silsilah tersebut, harapannya mobil konsep ini dapat menjadi pahlawan bagi para pelaku usaha di Indonesia.

Karena dapat membantu banyak orang dengan memberikan berbagai solusi tepat yang dapat diandalkan dan berkelanjutan, terutama untuk bisa berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian nasional.

Baca Juga: Toyota Indonesia Ganti Pucuk Pimpinan, Ini Dia Sosoknya

Selain itu, Rangga Concept diharapkan dapat menggerakkan industri otomotif seperti halnya Kijang Pick Up.

Karena seperti diketahui, dulu Toyota menggandeng para karoseri lokal atau body builder untuk melakukan konversi Kijang Pick Up.

Sehingga kendaraan niaga tersebut dipercaya menjadi sebuah mobil niaga sebaguna yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, dan dapat diandalkan.

Editor


Komentar
Banner
Banner