Politik

Khofifah Didorong Masuk Bursa Caketum PPP

apahabar.com, JAKARTA – Setelah Romahurmuziy terjerat kasus dugaan suap, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) segera menggelar Musyawarah Kerja…

Featured-Image
Khofifah Indar Parawansa. Foto-detikcom

bakabar.com, JAKARTA -Setelah Romahurmuziy terjerat kasus dugaan suap, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) segera menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) untuk memilih Ketua Umum.

Nama Khofifah Indar Parawansa mencul di bursa calon ketua umum (caketum) PPP. Itu setelah beberapa pengurus wilayah PPP mengusulkan Khofifah Indar Parawansa menjadi Ketum PPP dalam forum Mukernas.

Ketua DPP PPP Lena Maryana Mukti mengatakan, Mukernasnanti tidak menutup kemungkinan untuk membahas masukan-masukan dari pengurus wilayah, termasuk nama Khofifah Indar Parawansa.

“Proses yang dilakukan itu, nanti apa yang diputuskan oleh pengurus harian itu akan dibahas di Mukernas. Dalam pembahasan itu usulan-usulan, masukan-masukan tentunya akan dibahas, termasuk usulan-usulan yang tadi mas sampaikan. Mekanisme organisasi akan berjalan seperti itu. Bisa saja, bisa saja, apapun keputusannya karena itu Mukernas adalah forum tertinggi di bawah Muktamar,” kata Lena saat dihubungi, Selasa (19/3/2019).

Baca Juga:Wagub Kaltim Ingatkan Soal Money Politik

Pernyataan Lena menjawab pertanyaan bagaimana DPP PPP menyikap pengurus DPW yang mengusulkan nama Khofifah masuk dalam caketum PPP.

Lena mengemukakan, semua pandangan daripengurus DPW PPP, termasuk yang berbeda, akan disampaikan dalam Mukernas. Forum itu nantinya diharapkan bisa menghasilkan keputusan terbaik untuk partai berlambang Kakbah itu.

“Apapun nanti setiap peserta yang punya pandangan-pandangan berbeda tentu akan menyampaikan di Mukernas tersebut dan akan dibahas bersama di Mukernas dan kemudian lantas diputuskan yang terbaik untuk partai,” ucap Lena.

Pengurus DPW PPP yang mengusulkan KhofifahKetum ialah DPW PPP Jawa Timur dan DPW PPP Yogyakarta.

Jika masih ada pengurus DPW yang mengusulkan Khofifah sebagai ketum di Mukernas, Lena mengatakan semua peserta forum punya hak bersuara. Mukernas PPP bakal digelar dalam waktu dekat.

Seperti dilansir detikcom, Khofifahsendiri mengaku ingin fokus menjadi Gubernur Jatim meski DPW PPP Jatim mengusulkannya menjadi Ketum pengganti Rommy.

Ketua DPW PPP Jatim Musyafa Noer mengaku tak sembarangan mengusulkan nama Khofifah. Ada beberapa pertimbangan mulai dari Khofifah yang merupakan kader tulen PPP hingga kinerja Khofifah yang dinilai mumpuni.

Baca Juga: Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin, Yenny Wahid Ungkap Alasannya

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner