Hot Borneo

KH Sabilal Rusdi Kembali Terpilih jadi Ketua MUI Tabalong

KH Sabilal Rusdi, kembali terpilih sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tabalong.

Featured-Image
KH Sabilal Rusdi, saat memberikan sambutan usai terpilih memimpin kembali MUI Tabalong. Foto - apahabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG - KH Sabilal Rusdi kembali terpilih sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tabalong masa bakti 2023-2028.

KH Sabilal Rusdi terpilih jadi Ketua MUI Tabalong melalui rapat formator pada musyawarah daerah (Musda) ke VIII yang digelar di Gedung Pendopo Bersinar, Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, sejak Senin (11/9) pagi.

Ketua formator pemilihan Ketua MUI Tabalong, H Mardani, mengatakan, ada 11 formator yang melaksanakan rapat tim dan akhirnya menghasilkan kepengurusan untuk 5 tahun ke depan.

Mereka sepekat memilih KH Sabilal Rusdi untuk jadi Ketua MUI Tabalong. "Terpilihnya kepengurusan MUI Tabalong kebanyakan masih diisi wajah lama atau incumbent," jelasnya usai Musda.

"Ini juga hasil dari tim penilai, karena selama periode lima tahun lalu kepengurusan MUI Tabalong cukup eksis dan sukses melaksanakan program," imbuhnya.

Sementara itu, kata Mardani, dipilihnya KH Sabilal Rusdi menjadi Ketua MUI ke dua kalinya karena tidak ada figur lain yang maju.

"Alhamdulillah beliau masih berkenan untuk memimpin melanjutkan kepengurusan MUI Tabalong lima tahun ke depan," ucapnya.

Terkait pengukuhan, Mardani, menjelaskan sesuai prosedur Ketua MUI terpilih akan melengkapi kepeengurusan selama 1 bulan, setelah itu disampaikan ke MUI Kalsel untuk dikeluarkan surat keputusan.

"Setelah SK keluar selanjutnya  dijadwalkan pengukuhannya, sebelum 2023 berakhirlah," pungkas Mardani.

Sementara itu, Bupati  H Anang Syakhfiani, berharap MUI agar ke depannya tetap memberikan dukungan kepada Pemkab Tabalong.

"Sebagaimana dukungan kepada saya sebagai pimpinan daerah dan kepada bupati terpilih nantinya," pintanya.

Baca Juga: Siap-siap, Penerimaan PPPK Tabalong Segera Diumumkan

Editor


Komentar
Banner
Banner