Pemilu 2024

Ketum PPP Mardiono Tiba di DPP PDIP, Hasto Pamer Tunjukan Prasasti Markas Perjuangan 

Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono berjalan kaki menuju kantor DPP PDIP yang menjadi lokasi pertemuan pimpinan PPP dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk

Featured-Image
Sekjen PDIP Hasto Krisiyanto menunjukan Prasasti Markas Perjuangan ke Ketua Umum PPP Mardiono di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Minggu (30/4). (Foto: apahabar.com/Andrey)

bakabar.com - JAKARTA - Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono berjalan kaki menuju kantor DPP PDIP yang menjadi lokasi pertemuan pimpinan PPP dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk membahas pemenangan Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Jakarta, Minggu (30/4).

Pantauan bakabar.com, Mardiono tiba di kantor DPP PDIP di Jl. Diponegoro, Menteng pukul 13.40 WIB. Kedatangan Mardiono langsung disambut oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di gerbang depan.

Selain Mardiono, sejumlah jajaran pengurus elite PPP hadir di antaranya Ketua Majelis Pertimbangan PPP Muhammad Romahurmuziy alias Rommy, Sekjen PPP Arwani, dan sejumlah pengurus lainnya.

Baca Juga: Jalan Kaki, Ketua Umum Beserta Elite PPP Tiba di Kantor DPP PDIP

"Selamat datang Pak Mardiono, Mas Rommy di markas perjuangan kami," sambut Hasto saat pengurus PPP tiba di gerbang Kantor DPP PDIP, Menteng, Minggu (30/4).

"Terima kasih, Pak. Apa kabar? Semoga sehat-sehat selalu semuanya," ucap Mardiono.

Selanjutnya Hasto dan Mardiono diikuti sejumlah pengurus PPP lainnya berjalan menuju lobi kantor PPP. Di lobby Hasto menunjukkan beberapa prasasti berdirinya kantor PDIP yang ditanda tangani oleh Megawati Soekarnoputri yang saat itu menjabat sebagai Presiden ke-5 RI.

Baca Juga: PDIP dan PPP Adakan Pertemuan Siang Ini, Bahas Pemenangan Ganjar?

"Ini bukti sejarah berdirinya markas perjuangan kami, Pak, tempat ini resmi berdiri tanggal 1 Juni 2015," ujar Hasto.

Hasto menjelaskan kepada Mardiono di balik markas PDIP berlantai 6 yang berdiri kokoh di atas tanah di mana 23 tahun lalu terjadi tragedi berdarah tahun 1996. Kini tanah tersebut disulap menjadi bangunan megah berlantai 6 berdinding putih.

"Tragedi tempo dulu, kita ubah menjadi kejayaan masa kini," ujar Hasto.

Baca Juga: Totalitas Dukung Ganjar, PDIP Semarang 'Gaspol' Hidupkan Mesin Partai

Saat ini pertemuan antara PPP dan PDIP sedang berlangsung secara tertutup. Pertemuan tersebut dipimpin oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan bakal calon presiden Ganjar Pranowo.

Editor
Komentar
Banner
Banner