Regional

Totalitas Dukung Ganjar, PDIP Semarang 'Gaspol' Hidupkan Mesin Partai

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Semarang mengonsolidasikan kekuatan internal partai, menyusul Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mendeklarasikan mengu

Featured-Image
Ketua DPC PDIP Semarang Hendrar Prihadi. (Foto: Antara)

bakabar.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Semarang mengonsolidasikan kekuatan internal partai, menyusul Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mendeklarasikan mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden.

Ketua DPC PDIP Semarang Hendrar Prihadi menerangkan pihaknya tengah mengumpulkan sejumlah pengurus dari level DPC, PAC, ranting dan juga bakal calon legislatif.

"Intinya, kami ingin mesin (partai, red.) yang sudah lama kami persiapkan ini benar-benar berjalan dengan baik. Jangan ada yang ngopling, jangan ada yang lirik kanan kiri. Sekarang sudah waktunya gas pol," tegasnya, Minggu (30/4).

Baca Juga: PDIP dan PPP Adakan Pertemuan Siang Ini, Bahas Pemenangan Ganjar?

Mantan Wali Kota Semarang ini mengungkapkan penunjukan Ganjar sebagai bakal capres yang diusung PDIP sudah melalui proses yang panjang.

Karena itu, tidak ada alasan lain seluruh kader PDIP dapat memenangkan Gubernur Jawa Tengah tersebut sebagai presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

Sejumlah persiapan dilakukan pihaknya akan membentuk dua tim pemenangan di antaranya tim pemenangan dari struktural partai dan struktural relawan.

Baca Juga: Diundang Lari Pagi di GBK, Ganjar Ngaku Kena 'Tipu' Relawannya

Baca Juga: Hadiri CFD di Gelora Bung Karno, Teriakan 'Ganjar Presiden' Menggema!

"Struktur partai saya akan pegang langsung di Kota Semarang. Untuk struktur sukarelawan nanti kami akan tentukan siapa yang jadi koordinator sukarelawan," katanya seperti dilansir Antara.

Persiapan tersebut hingga kini menurutnya sudah dilakukan dengan baik. Di antaranya seperti kebutuhan logistik hingga keberadaan posko pemenangan yang akan dibuatkan untuk para sukarelawan.

"Sedangkan struktur partai bisa menempati kantor DPC PDIP Kota Semarang," terangnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner