Pemilu 2024

Ketua Bawaslu Rahmat Bagja Dipindahkan ke RS Jantung Harapan Kita

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Rahmat Bagja dipindahkan ke Rumah Sakit Jantung Harapan Kita usai pingsan dalam gelaran HUT Bhayangkara ke-77 di Stadion

Featured-Image
Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja hilang kesadaran saat mengikuti gelaran HUT Bhayangkara ke-77 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Foto: Istimewa

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Rahmat Bagja dipindahkan ke Rumah Sakit Jantung Harapan Kita usai pingsan dalam gelaran HUT Bhayangkara ke-77 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (1/7) kemarin. 

Anggota Bawaslu RI, Lolly Suhenty menyebut Ketua Bawaslu Rahmat Bagja telah dipindahkan dari RS TNI AL Mintoharjo ke Rumah Sakit Jantung Harapan Kita.

“Mas Bagja alhamdulillah ya untuk proses membantu percepatan beliau pulih saat ini beliau memang sudah dipindah ke Rumah Sakit Jantung Harapan Kita,” kata Lolly di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Minggu (3/7).

Baca Juga: Ketua Bawaslu Pingsan Saat Upacara HUT Polri

Lolly menerangkan kondisi Bagja telah mengalami perkembangan yang baik, namun masih memerlukan perawatan di RS Jantung Harapan Kita.

“Doakan saja biar segera sehat,” ujar Lolly.

Di sisi lain kondisi kesehatan Bagja takkan mengganggu Bawaslu dalam mengawal Pemilu 2024. Sebab pembagian tugas telah dilakukan hingga kesehatan Bagja kembali pulih.

“Kami sudah langsung berbagi begitu Mas Bagja tidak bisa. Harus pulih dulu, maka kami yang 'handle', kami semua berbagi peran,” jelasnya.

Baca Juga: Bawaslu Beri Catatan untuk KPU Bogor: Ini Poin-Poinnya....

Lolly mengaku diminta koleganya di Bawaslu RI untuk menjadi Pelaksana Harian (Plh.) Ketua Bawaslu. Namun, menurutnya, hal itu sedang ditindaklanjuti untuk keputusan formal.

“Teman-teman meminta saya untuk Plh, tapi kita masih mau menindaklanjuti sekarang karena itu kan baru keputusan lisan, ya. Kan harus formal,” imbuh dia.

Semula Rahmat Bagja hilang kesadaran saat menghadiri HUT Ke-77 Bhayangkara. Setelah mendapatkan pertolongan pertama, Bagja segera dibawa menggunakan tandu masuk ke dalam mobil ambulans dan dilarikan ke RSAL Mintoharjo.

Editor


Komentar
Banner
Banner