Sport

Ketenangan Jadi Kunci Rinov/Phita Melaju ke Babak Kedua Kejuaraan Dunia 2023

Pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses melaju ke babak kedua Kejuaraan Dunia 2023.

Featured-Image
Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari. (foto: PBSI)

bakabar.com, JAKARTA - Pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses melaju ke babak kedua Kejuaraan Dunia 2023.

Keberhasilan itu diraih usai mengalahkan wakil Jepang Hiroki Midorikawa/Natsu Saito dengan bermain tiga gim 23-21, 8-21, 21-11.

Bertanding di Royal Arena, Kopenghagen, Denmark, Selasa (22/8), Rinov/Phita bermain lebih tenang dari pada lawannya.

"Alhamdulillah kami bisa bermain bagus dan lolos ke babak kedua. Kami juga bisa mengatasi lawan dengan bermain baik dan pola yang dirancang bisa masuk," ujar Rinov.  

Dikatakan Rinov, pada gim kedua lawannya sempat mengubah pola permainan, sehingga dirinya kesulitan untuk mengontrol permainan. Mereka pun takluk di gim kedua.

"Sementara di gim kedua kami pun agak susah mendapatkan momen untuk memberikan perlawanan dan mendapat poin," ucap Rinov.

Tidak ingin kalah skor, Rinov/Phita pun semakin melesat cara mainnya di babak penentuan. 

"Di gim ketiga, saya cuma main lebih berani dan lebih nekat saja. Ternyata berhasil," tutur Rinov.

Hasil ini membuat Rinov/Phita mencatatkan kemenangan ketiga kalinya atas wakil Negeri Sakura itu.

Sebelumnya, pasangan berperingkat 16 dunia ini juga menang saat bertemu di Kejuaraan Asia 2023 di Dubai, Indonesia Masters 2023, dan Korea Terbuka 2022.

Dengan kemenangan ini, Rinov/Phita sudah ditunggu unggulan ke-15 yang juga berasal dari Jepang, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya.

"Kami belum pernah bertemu sebelumnya. Kami akan nonton rekaman videonya dan berdiskusi dengan pelatih dulu. Kami harus mempersiapkan diri dengan baik," ujar Phita.

Sementara itu, ganda campuran Indonesia lainnya Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja melaku ke babak ketiga usai mengalahkan unggulan 9 asal Belanda Robin Tabeling/Selena Piek dua gim langsung 21-14, 21-13.  

Di laga berikutnya, Dejan/Gloria akan menghadapi pemenang antara Zheng Siwei/Huang Ya Qiong (China) dan Mark Lamsfuss/Isabel Lohau (Jerman).

Selain itu, tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo menghadapi unggulan kesembilan, Prannoy HS (India) dan tunggal putri Putri Kusuma Wardani menantang unggulan kelima, He Bing Jiao (China).

Editor


Komentar
Banner
Banner