Test Drive Mitsubishi Xforce

Ketangguhan Mitsubishi XForce Langsung Dijajal di Yogyakarta-Semarang

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) langsung membuktikan ketangguhan Mitsubishi XForce di berbagai medan jalanan di Tanah Air.

Featured-Image
Mitsubishi Motors adakan test drive Mitsubishi XForce di Yogyakarta - Semarang. apahabar.com/DF

bakabar.com, JAKARTA - Setelah didistribusikan kepada konsumen sejak November 2023 lalu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) langsung membuktikan ketangguhan Mitsubishi XForce di berbagai medan jalanan di Tanah Air.

Compact SUV terbaru dari MItsubishi Motors ini diuji langsung kemampuan dalam beradaptasi dan ketahanan di skenario dunia nyata.

Dan sebagai perwakilannya, MMKSI mengundang total 108 media untuk mengeksplor fitur inovatif dan performa Mitsubishi XForce di daerah Yogyakarta, Solo dan Semarang (Joglosemar).

Ekspedisi eksklusif ini dikemas dalam sebuah event media test drive bertajuk “XForce Infinite Xcitement – Media Adventure 2023” di mana media dibagi menjadi 3 batch dengan ekspedisi pertama pada 4 – 6 Desember 2023 di jalanan kota Yogyakarta hingga Semarang.

Baca Juga: Ukir Kenangan Terakhir Mitsubishi Triton Educar di Kota Bandung

Presiden Direktur PT MMKSI, Atsushi Kurita mengatakan bahwa rute yang dipilih menjadi kanvas ideal untuk menggambarkan kelincahan dan keandalan XForce di berbagai kondisi jalan, mulai dari jalan raya yang mulus hingga lanskap yang menantang.

"Tidak hanya itu, jalur ini pun familiar bagi para peserta yang mempermudah mereka menemukan poin menonjol bersama seluruh kesitimewaan dan kemudahan yang diberikan XForce dibandingkan dengan model sejenisnya," kata Kurita di Yogyakarta, Senin (4/12).

Dalam uji coba kali ini, MMKSI menghadirkan ragam petualangan dan pengalaman yang berbeda-beda, agar dapat menjadi referensi yang menarik untuk masyarakat.

Pada hari pertama di batch 1, para peserta diajak untuk melakukan perjalanan menuju Kopi Panggang dan Gua Pindul di mana medan yang dilalui cenderung datar berkelok hingga menanjak.

Kemudian, perjalanan berlanjut menuju Candi Prambanan dan kota Yogyakarta, melalui rute di area Patuk, Kabupaten Gunungkidul yang didominasi oleh jalanan yang menanjak.

Baca Juga: Mitsubishi XForce Mulai Diterima Konsumen, Arista Group Kirim 5 Unit

Dalam perjalanan ini, para peserta mengeksplor performa berkendara XForce, yang dipermudah dengan fitur Active Yaw Control (AYC).

Tak ketinggalan beberapa fitur keselamatan ADAS seperti Active Stability Control, Hill Start Assist, Blind Spot Warning, Rear Cross traffic Alert, Auto Light Control, dan lainnya.

Selanjutnya, berlanjut ke hari kedua, petualangan akan dimulai dengan perjalanan menuju Klaten, Boyolali hingga Semarang dengan dominasi jalanan perkotaan yang memberikan kesempatan peserta untuk berakselerasi dengan maksimal.

XForce dapat melaju tanpa hambatan mengingat teritori utama dari model ini adalah untuk mobilitas urban. Peserta juga dapat merasakan dengan maksimal kenyamanan serta utilitas fitur yang ada.

Baca Juga: Mitsubishi XForce Siap Dibawa Pulang Konsumen, Tahun Baru Bisa Bergaya

Tidak hanya berkendara, MMKSI juga mengajakan para peserta untuk melakukan aktivitas adventure lainnya yang tidak melibatkan kendaraan.

Lalu, peserta mengikuti kegiatan art workshop bersama Eko Nugroho, seorang pelukis kontemporer ternama di Indonesia di mana peserta diharapkan dapat mengekspresikan diri mereka melalui sebuah seni melukis.

Kegiatan fisik lainnya yang dihadirkan untuk memberikan adventure berbeda dari keseharian peserta berupa kegiatan river tubing yang dilakukan bersama untuk memberikan sensasi relaksasi yang menyenangkan.

Mitsubishi XForce yang tampil world premiere di gelaran GIIAS 2023 Agustus lalu, memiliki tampilan eksterior berkonsep silky dan solid, menggabungkan antara keanggunan dan ketangguhan.

Baca Juga: Mitsubishi Yakin XForce Tembus Target 10 Ribu Unit hingga Akhir Tahun

Pada bagian depannya, Compact SUV 5-seater ini punya tampilan Dynamic Shield yang telah berevolusi dengan konsep desain.

Desain bumper kiri dan kanan terlihat melindungi gril depan yang melambangkan performa dari powertrain yang menampilkan wajah sporty yang mendalam.

XForce terlihat sempurna karena memiliki ground clearance kelas atas dengan roda sebesar 18 inci dan juga ban berdiameter besar.

Meski memiliki konsep compact SUV, Mitsubishi XForce ternyata memiliki interior yang lapang, termasuk ruang kaki yang luas di kursi belakangnya, yang dapat memuat hingga tiga orang penumpang.

Baca Juga: MMKSI Siap Kirim Mitsubishi XFORCE ke Konsumen Mulai November Ini

Ruang kabin yang lega juga didukung dengan kehadiran Dynamic Sound Yamaha Premium, yang dikembangkan dan bekerja sama dengan Yamaha Corporation.

Mobil ini juga dilengkapi dengan Smartphone-link Display Audio (SDA) sebesar 12,3 inci, yang dapat disambungkan ke Android atau iPhone, juga ada fitur Web Link.

Kursinya dapat diatur sedemikian rupa, sehingga bagasinya dapat memuat barang bawaan berukuran besar, seperti koper, atau bahkan sepeda.

Mitsubishi XForce dilengkapi dengan empat mode berkendara, yaitu Normal, Wet, Gravel, dan Mud. Ini adalah untuk pertama kalinya, mode 'Wet' disematkan untuk model Mitsubishi Motors.

Editor
Komentar
Banner
Banner