Politik

Kesenian Tradisional Musik Daul Madura Bikin AHY Terpukau

Lantunan musik tradisional Daul Madura membuat Ketua Umum DPP Partai Demokat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terpukau.

Featured-Image
Kesenian tradisional musik daul tampil di Monumen Arek Lancor Pamekasan, Madura, Rabu (12/4). (Foto:apahabar.com/Fauzi A.F)

bakabar.com, JAKARTA - Lantunan musik tradisional Daul Madura membuat Ketua Umum DPP Partai Demokat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terpukau.

Hal ini tampak saat AHY berkunjung ke Monumen Arek Lancor Pamekasan, Jawa Timur, Rabu (12/4). AHY merasa takjub dengan gelaran kesenian musik tradisional yang menjadi tontonan favorit masyarakat Madura.

"Ini sesuatu yang luar biasa. Pengalaman tersendiri bagi saya," ujar AHY, Rabu (12/4).

Baca Juga: Safari Ramadan di Solo, AHY Hanya Titip Salam untuk Gibran

AHY mengaku senang bisa menyaksikan secara langsung dan disambut dengan kesenian tradisional musik daul sebagai pengalaman yang baru ia rasakan.

Puluhan grup musik daul khas Madura yang tampil di Monumen Arek Lancor tersebut. Mereka menyuguhkan beragam aransemen musik yang disajikan untuk para penonton.

"Saya sangat senang sekali. Tadi saya lihat 1 grup itu kurang lebih ada 30 orang. Ada yang menabuh bedug dan ada yang memainkan alat-alat musik lainnya," jelasnya.

Baca Juga: Sambut Pemilu 2024, AHY Ajak Muhammadiyah Pilih Pemimpin yang Adil dan Bijaksana

AHY berharap musik daul selalu menjadi primadona dan perhatian berbagai pihak. Seba pelestarian kesenian tradisional penting dan akan berdampak kepada ikon suatu daerah.

"Semoga ini (musik daul) tetap dilestarikan," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner