Safari Partai

SBY Kenalkan AHY sebagai Pemimpin Baru Demokrat ke Kader Partai

"Bapak, Ibu, Partai Demokrat sudah punya pemimpin yang baru namanya AHY. Sebelumnya mengabdi sebagai prajurit dengan prestasi yang gemilang," kata SBY.

Featured-Image
SBY hadiri pertemuan dengan warga dan kader Partai Demokrat di Bogor, Jawa Barat, Selasa (9/1) (Foto: apahabar.com/Hendra).

bakabar.com, BOGOR - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, menghadiri pertemuan dengan masyarakat Kabupaten Bogor, Jawa Barat, di Gedung Jambur Simalem, Cibinong, Selasa (9/1).

SBY mengenalkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), sebagai pemimpin Partai Demokrat (PD) yang baru. Kepada warga dan para kader, SBY mengenalkan AHY sosok prajurit gemilang.

"Bapak, Ibu, Partai Demokrat sudah punya pemimpin yang baru namanya AHY. Sebelumnya mengabdi sebagai prajurit dengan prestasi yang gemilang," kata SBY dalam orasinya.

Baca Juga: SBY Turun Gunung Menangkan Demokrat, Ibaratkan AHY sebagai Arjuna

SBY menyebut AHY sejak tujuh tahun lalu, telah memantapkan niatnya di dunia politik dan pemerintahan.

"Sekitar tujuh tahun yang lalu, dengan penuh ketetapan hati, siap untuk menjalankan pengabdian yang berbeda di dunia politik dan pemerintahan," sebutnya.

SBY mengatakan AHY selama tujuh tahun itu telah diuji berbagai tantangan yang tidak mudah. Namun, dia menilai AHY sosok yang tegar.

Baca Juga: Jokowi Temui AHY-SBY di Istana, Terpikat jadi Mentan Pengganti SYL?

"Pemimpin baru ini tegar dan siap mengemban tugas di masa depan. Oleh karena itu, menutup rangkaian yang saya sampaikan ini, kita putarkan tekad pemimpin baru Demokrat ini ke depan. Tolong disimak, cocok tidak dengan yang saya sampaikan dulu selama memimpin Indonesia," ucapnya.

Apabila cocok, lanjut dia, maka Partai Demokrat tidak berubah dan tetap mengutamakan kesejahteraan kehidupan masyarakat.

"Kalau cocok, tidak berubah, dan tidak berbeda, berarti Demokrat konsisten. Demokrat ada di pemerintahan atau di luar pemerintahan, Demokrat tidak berubah, tetap mengutamakan peningkatan kesejahteraan kehidupan rakyat," pungkas SBY.

Editor
Komentar
Banner
Banner