transfer pemain

Keren! Marselino Ferdinan Diboyong Klub Belgia KMSK Deinze

Gelandang muda Tim Nasional Indonesia, Marselino Ferdinan resmi bergabung dengan Klub Challenger Pro League (liga lapis kedua) Belgia KMSK Deinze

Featured-Image
Marselino Ferdinan dikontrak klub Belgia KMSK Deinze dari Persebaya Surabaya (Foto: Twitter @KMSKDeinze)

bakabar.com, JAKARTA – Gelandang muda Tim Nasional Indonesia, Marselino Ferdinan resmi bergabung dengan Klub Challenger Pro League (liga lapis kedua) Belgia KMSK Deinze.

Kabar perekrutan penggawa timnas Merah Putih itu disampaikan oleh Direktur Olahraga KMSK Deinze Adrian Esparraga melalui laman resmi klub.

“Dia adalah salah satu talenta muda terbaik di Asia yang berpotensi tampil di Eropa. Kesempatan ini akan menjadi kesempatan bagus bagi dia untuk mengembangkan karier [sepakbola profesional],” ujar Adrian.

Lebih jauh, menurut Adrian, KMSK Deinze merupakan klub yang tetap bagi mantan pemain Persebaya Surabaya itu mengejar cita-cita sepak bola profesionalnya.

Baca Juga: Gabung ke Chelsea, Enzo Fernandez Beberkan Alasannya

Dirinya pun berharap, setelah resmi berseragam KMSK Deinze pemain berusia 18 tahun itu dapat menunjukkan performa terbaiknya untuk membantu tim dalam mengejar prestasi.

Sementara itu, gelandang muda skuad Merah Putih mengaku senang bisa bergabung dengan klub KMSK Deinze yang saat ini berada di posisi kedelapan, Challenger Pro League divisi dua Belgia.

KMSK Deinze ini sekaligus menjadi tim pertamanya Marselino Ferdinan di kancah benua Eropa setelah sebelumnya berseragam Persebaya Surabaya.

“Saya senang berada di sini untuk mengarungi pengalaman perdana saya di Eropa. Saya tidak sabar bertemu penggemar dan mencatatkan menit bermain untuk KMSK Deinze,” ujar Marselino.

Baca Juga: Manchester United Torehkan 3 Catatan Apik Usai Taklukan Nottingham Forest

Untuk diketahui, Marselino merupakan salah satu pemain dengan debut termuda di tim nasional Indonesia.

Kala berseragam skuad Merah Putih, Marselino melakoni laga debutnya bersama timnas saat melakoni laga persahabatan melawan Timor Leste pada 27 Januari 2022 lalu.

Kendati umurnya yang masih muda, Marselino sudah menjadi pemain reguler di timnas Indonesia yang saat ini dinahkodai oleh pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-yong.

Tak hanya itu, pemain sepak bola yang masuk dalam daftar 60 pemain muda paling berpotensi di dunia versi media The Guardian juga ikut memperkuat skuad Merah Putih di Piala AFF 2022 lalu dan membantu timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023.

Editor


Komentar
Banner
Banner