Pemkab Tabalong

Kendalikan Inflasi, Pemkab Tabalong Bagikan Ribuan Bibit Cabai ke Masyarakat

Ribuan bibit cabai tiung dibagikan Dinas Ketahanan Pangan Perikanan Tanaman Pangan dan Hortikultura (DKPPTPH) Kabupaten Tabalong kepada masyarakat.

Featured-Image
Pj Bupati Tabalong Hj Hamida Munawarah, membagikan bibit cabai gratis kepada masyarakat. Foto - Prokopim Setda Tabalong

bakabar.com, TANJUNG -  Ribuan bibit cabai tiung dibagikan Dinas Ketahanan Pangan Perikanan Tanaman Pangan dan Hortikultura (DKPPTPH) Kabupaten Tabalong kepada masyarakat.

Pembagian bibit sebagai upaya pengendalian inflasi daerah ini dibagikan Pj Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah, kepada masyarakat yang sedang beraktifitas olahraga di sekitar Pendopo Bersinar, Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, Minggu (20/10).

"Pembagian bibit cabai gratis ini diharapkan bisa mengendalikan inflasi kita," kata Pj Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah.

Menurut Hamida, cabai jadi salah satu bagian yang menentukan inflasi daerah sehingga DKPPTPH membagikan cabai tiung Tanjung yang merupakan  program unggulan pemerintah daerah dan khas dari Tabalong.

“Bibit yang dibagikan ini hendaknya di tanam di pekarangan-pekarangan rumah sehingga bisa menekan pengeluaran untuk membeli cabai," pintanya.

Terpisah, Kepala DKPPTPH Tabalong, Fahrul Raji, mengatakan, di bulan Oktober pihaknya akan membagikan bibit cabai tiung Tanjung sebanyak 10 ribu.

"Sebelumnya sudah kami bagikan  2 ribu bibit di wilayah Tanjung saat kegiatan pasar murah, dan hari ini kembali dibagikan di area Pendopo Bersinar Pembataan dengan jumlah yang sama," terangnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner