Test Drive XL7 Hybrid

Kencan Singkat dengan Suzuki New XL7 Hybrid, Mobil Keluarga Bertenaga

Suzuki XL7 Hybrid sebagai salah satu mobil terbaru keluaran Suzuki Indonesia yang disematkan fitur teknologi Smart Hybrid Vehicle Suzuki (SHVS).

Featured-Image
Kencan singkat dengan Suzuki New XL7 Hybrid. Foto: SIS

bakabar.com, TANGERANG - XL7 Hybrid sebagai salah satu mobil terbaru keluaran Suzuki Indonesia disematkan fitur teknologi Smart Hybrid Vehicle Suzuki (SHVS).

Tim bakabar.com berkesempatan menjajal mobil Suzuki XL7 Hybrid Alpha pada Rabu, (16/8).

Setelah kencan singkat, hasilnya, mobil ini mampu melesat di jalanan dengan kondisi perkotaan yang cenderung ramai dan kadang kala macet.

Teknologi SHVS pada Suzuki New XL7 Hybrid pun seakan membuat mobil ini terasa irit di jalanan perkotaan.

Baca Juga: Keuntungan Test Drive Hybrid Suzuki di GIIAS 2023, Ada Hadiah Jimny

Di atas kertas, mobil hybrid ini mampu mencatatkan konsumsi BBM dengan rata-rata (average) 10.1 km/l.

Ketika dilihat dari dalam, nuansa mobil MPV untuk keluarga yang pekat pada mobil ini, seperti menyediakan ruang kabin yang luas.

XL7 juga didukung dengan AC double blower, sehingga mampu terasa hingga bangku penumpang paling belakang.

Bangku di baris belakang juga dapat ditekuk, sehingga mampu untuk memuat barang yang cukup banyak, karena adanya ruang yang cukup lega di bagian belakang.

Bagasi Suzuki XL7 Hybrid (Foto: bakabar.com/Regent)
Bagasi Suzuki XL7 Hybrid (Foto: bakabar.com/Regent)

Suspensi yang nyaman juga membuat seluruh penumpang tidak merasa benturan yang berarti, ketika mobil tidak sengaja terkena lubang ataupun speed bump yang ada di jalan. Menurut kami, terasa cukup empuk untuk penggunaan sehari-hari.

Yang menjadi catatan, akselerasi dari diam hingga kembali berjalan seperti di persimpangan jalan atau traffic light, terasa cukup 'ekstrem', karena terasa cukup 'menjambak' bagi penggunaan di dalam kota.

Baca Juga: Belasan Komunitas Suzuki Sambangi GIIAS 2023, Intip Aktivitasnya

Lalu, menurut preferensi kami sebagai pengendara, kemunculan 'front and rear' camera secara bersamaan saat parkir, dapat cukup 'mengganggu' pengendara di saat memarkirkan kendaraan.

Menurut kami, pengemudi akan lebih baik ketika melihat ke depan secara langsung ke arah depan.

Namun, sebagai pengemudi, garansi aftersales yang diberikan Suzuki Indonesia untuk baterai Lithium-ion selama 8 tahun atau 160.000 km, cukup membuat tenang untuk penggunaan XL7 Hybrid dengan jangka panjang.

Baca Juga: Suzuki Baleno Bersolek, Kini Sematkan Camera 360 dan Head Unit Besar

Sebagai informasi, jika tertarik untuk ikut menjajal mobil XL7 Hybrid, pihak Suzuki Indonesia membuka formulir pendaftaran di situs resminya.

Selain itu, pengunjung gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 juga dapat melihat secara langsung mobil ini.

Editor


Komentar
Banner
Banner