OTT KPK

Kena OTT KPK, Pejabat Perkeretaapian Dibawa ke Jakarta Malam Ini

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) direncanakan akan segera menerbangkan pejabat Perkeretaapian ke Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (11/4) malam ini. 

Featured-Image
Potret wartawan yang menunggu Ditjen Pajak Kemenkeu, Rafael Alun Tisambodo yang diperiksa KPK. Foto: apahabar.com/Ariyan Rastya

bakabar.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) direncanakan akan segera menerbangkan pejabat Perkeretaapian ke Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (11/4) malam ini. 

Kini sejumlah pihak yang ditengarai terlibat dan berperan dalam dugaan kasus suap proyek jalur kereta di Tegal masih menjalani pemeriksaan di Mapolrestabes Semarang. 

"Rencana para pihak yang ditangkap akan segera dibawa dari Semarang ke Jakarta malam ini," kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri, Selasa (11/4). 

Baca Juga: KPK Kembali Gelar OTT, Diduga Terkait Suap Jalur Kereta di Tegal

Sementara, KPK juga telah menyita sejumlah uang tunai rupiah dan mata uang asing dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang diduga menjerat pejabat Balai DJKA Jawa Tengah. 

"Iya, tim KPK juga mengamankan sejumlah uang dalam kegiatan tangkap tangan dimaksud," kata Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri, Selasa (11/4).

Ali menerangkan bahwa uang tunai diamankan terdiri dari sejumlah mata uang asing dan rupiah. "Uang diamankan sebagai bukti dalam bentuk rupiah dan mata uang asing," ujar dia.

Baca Juga: KPK Sita Gepokan Uang Saat OTT Anak Buah Menhub Budi Karya

Namun penyidik masih melakukan proses penghitungan dan memastikan bahwa uang yang disita berkaitan dengan perkara yang menjerat pejabat Balai DJKA Jawa Tengah. 

"Saat ini masih dihitung dan dikonfirmasi kepada terperiksa lebih dahulu," kata Ali.

Editor


Komentar
Banner
Banner