Tak Berkategori

Kembangkan Industri Kecil Menengah, Pemkab Tala Luncurkan Aplikasi e-Marketplace

apahabar.com, PELAIHARI – Bagian pengadaan barang dan jasa Sekretariat Daerah meluncurkan aplikasi e-marketplace Sistem Order Semua…

Featured-Image
Bupati Tala H Sukamta saat menghadiri ekspos dasar aturan pengadaan barang dan jasa SosiaLita di Ruang Barakat Setda Tala, Rabu (8/7). Foto-Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI – Bagian pengadaan barang dan jasa Sekretariat Daerah meluncurkan aplikasi e-marketplace Sistem Order Semua Instansi Lingkup Pemerintah Kabupaten Tala (SosiaLita).

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Ayu Roswyda menyampaikan pihaknya ingin menjadikan industri kecil menengah (IKM) sebagai salah satu penyedia dalam pengadaan barang dan jasa dari APBDes.

“Aplikasi ini juga bisa dipakai oleh BLUD dan BUMD yang pada akhirnya akan menjadi marketplace yang mengambil dari pasar biasa menjadi pasar elektronik hingga pada akhirnya bisa menjadi sumber pendapatan asli daerah untuk Kabupaten Tala,” terang Ayu di sela Ekspos Dasar Aturan Pengadaan Barang dan Jasa Sosialita di Ruang Barakat Setda Tala, Rabu (8/7).

Bupati Tala Sukamta mengapresiasi dengan adanya terobosan itu. Dia menginginkan adanya upaya untuk membangun perekonomian di Kabupaten Tala.

“Seperti menghidupkan perekonomian para perajin sasirangan di Tala,” kata Sukamta

Sukamta meyakini IKM di Tala akan produktif dan mampu menyerap belanja pemerintah dengan hadirnya program aplikasi SosiaLita tersebut.

“Artinya multiplier efek kegiatan ini diharapkan benar-benar terjadi peningkatan usaha IKM dan peningkatan penerimaan daerah tanpa membebani rakyat,” ujarnya.

Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner