Nasional

Kejuaraan Balap Sepeda Mini Cross Digelar di Tabalong, Berikut Jadwalnya

Kejuaraan balap sepeda mini cross bakal digelar di Kabupaten Tabalong. Kegiatan ini masih dalam memeriahkan HUT ke-78 RI ini dilaksanakan Gaganet Kuranji Team.

Featured-Image
Di sirkuit inilah nantinya balap sepeda mini cross di gelar. Foto - Gaganet Kuranji Team.

bakabar.com, TANJUNG - Kejuaraan balap sepeda mini cross bakal digelar di Kabupaten Tabalong. Kegiatan yabg turut memeriahkan HUT ke-78 RI ini dilaksanakan Gaganet Kuranji Team.

Kejuaraan tersebut rencananya  diselenggarakan selama dua hari pada 26 sampai 27 Agustus 2023 di Circuit Kuranji Mini Cross, RT 2 Kelurahan Sulingan, Murung Pudak, Tabalong. Sedangkan kelas yang dipertandingkan yakni kelas bebas, BMX, BMX U15, sepeda Mini U12 dan kelas Kuranji RT 1 dan RT 2. 

Pada kejuaraan tersebut, penyelanggara membuka lima kelas dengan total hadiah jutaan rupiah. 

"Ada lima kelas yang bakal dipertandingkan, yaitu kelas bebas, BMX, BMX U15, sepeda mini U12 dan kelas Kuranji RT 1 dan RT 2," kata Ketua Pelaksana, S Hamdi, Senin (21/8).

Hamdi berkata, total hadiah pada kejuaraan tersebut jutaan rupiah. dan pendaftarannya sudah dibuka mulai Jumat tadi. 

Bagi tim yang ingin mendaftar dapat menghubungi melalui kontak pantia 0812 5773 5237. Biaya pendaftaran mulai Rp10 ribu hingga puluhan ribu tergantung kelas pertandingan. 

"Untuk kelas bebas dengan biaya Rp30 ribu, dan BMX, BMX U15 serta sepeda mini hanya Rp20 ribu," sebut Hamdi.

"Sedangkan para juara nantinya bakal mendapatkan uang pembinaan, trofi, dan piagam penghargaan serta tiga unit BMX jenis trek dan cassini," imbuhnya.

Hamdi bilang, ajang balap sepeda ini terbuka untuk umum, tidak hanya Tabalong, namun luar daerah bisa mendaftar. 

"Peserta bebas dari mana saja, kami dapat kabar kalu peserta dari Kandangan, Barabai, Rantau dan Amuntai akan turun meramaikan acara ini," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner