Tim Patroli Presisi

Kedapatan Beli Sabu, Tim Patroli Polres Jakut Amankan Pria di Kampung Bahari

Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Utara mengamankan seorang pria yang kedapatan membawa sabu dari Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Featured-Image
Tim Presisi Patroli Polres Metro Jakarta Utara yang tangkap pria usai beli narkotika dari Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara. (Foto: Dok. Polres Jakut)

bakabar.com, JAKARTA - Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Utara mengamankan seorang pria yang kedapatan membawa sabu dari Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Pria tersebut diamankan setelah kedapatan menyimpan sabu di dalam tas selempangnya. Dalam video dokumentasi petugas, terlihat pria tersebut sempat mencoba melawan saat diamankan.

Penangkapan tersebut berawal petugas dengan mengendarai sepeda motor operasional menyisir tempat di sekitaran Kampung Bahari. Lokasi tersebut disinyalir masih rawan penyalahgunaan narkotika.

"Kita menyasar lapak-lapak atau gubuk-gubuk yang dicurigai sebagai tempat peredaran narkotika," kata Kepala Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Utara Ipda Witarso, saat dikonfirmasi, Minggu (26/2).

Baca Juga: Pembatasan BBM Subsidi Diperluas, Sopir Truk di Jakut Instal MyPertamina

Setelah menyisir sejumlah gubuk dan menyusuri beberapa gang sempit Kampung Bahari, petugas melihat seorang pria mencurigakan sedang mengendarai motornya mengarah ke Jalan R. E. Martadinata.

Pria yang mengendarai motor berwarna merah itu tampak panik dan ketakutan melihat kehadiran anggota Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Utara. Pria yang berupaya kabur tersebut sudah sempat dicegat petugas.

"Kami mendapati ada seorang pria yang menggunakan sepeda motor, kita hentikan dia agak sedikit kaget," ucap Witarso.

Baca Juga: Kenaikan Air Laut di Pintu Air Jakut Nyaris 2 Meter, BPBD Minta Warga Waspada Rob

Polisi kemudian menggeledah barang bawaan pria berinisial E itu, terutama tas selempangnya. Dari dalam tas selempang tersebut, petugas mendapati sabu yang tersimpan dalam plastik klip bening.

E lantas mengaku bahwa dirinya baru saja membeli sabu dari seseorang tak dikenal di Kampung Bahari.

"Sabu yang kita amankan beratnya 0,44 gram. Setelahnya pria ini kita bawa ke piket Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Utara untuk diproses lebih lanjut," ucap Witarso.

Editor
Komentar
Banner
Banner