Regional

Kebijakan Kampus Tak Jelas, BEM UI Pakai Seragam Putih Abu-Abu

BEM UI melakukan aksi simbolik. Mereka menggunakan seragam putih abu-abu di Lapangan Rotunda, Kampus UI Depok, Senin (26/6) siang.

Featured-Image
BEM UI Melakukan Aksi Dengan Memakai Seragam Putih Abu-abu. foto: apahabar.com/rubiakto

bakabar.com, DEPOK - BEM UI melakukan aksi simbolik. Mereka menggunakan seragam putih abu-abu di Lapangan Rotunda, Kampus UI Depok, Senin, (26/6) siang.

Ketua BEM UI, Melki Sedek Huang mengatakan mereka sengaja mengenakan seragam putih abu-abu agar anak-anak SMA tidak takut kuliah di UI.

"Kami menyuarakan suara adik-adik SMA yang sampai sekarang takut untuk masuk UI karena biaya pendidikan yang luar biasa mahal," kata Melki.

Baca Juga: BEM UI Tuntut Transparansi UKT, Rektorat Buka Ruang Dialog

Kata dia, apa yang dilakukan BEM UI saat ini sebagai simbol protes. Karena kampus terus membuat kebijakan yang tidak jelas. 

"Banyak yang punya mimpi masuk UI, tapi lagi-lagi UI tidak punya peraturan yang baik, tidak transparan dan dasar yang jelas, apalagi menerbitkan biaya pendidikan yang tidak sesuai dengan kemampuan finansial mereka," ucapnya.

Selain itu, BEM UI juga menaruh jaket kuning almamater mereka di bawah landmark kampus dan menulis biaya di Soshum Rp17,5 juta, Vokasi dan Saintek masing-masing Rp 20 juta.

Bahkan di akhir aksi BEM UI juga memenuhi landmark kampus dengan sejumlah poster satir. Menyindir rektor yang dengan sindiran muka dua.

Editor


Komentar
Banner
Banner